Tim Safety Indonesia Honda Gelar Training Keselamatan Berkendara untuk PT Elnusa Petrofin

Para peserta training dibekali dengan materi-materi mengenai fakta lalulintas di masyarakat serta faktor-faktor penyebab kecelakaan.

Tim Safety Indonesia Honda Gelar Training Keselamatan Berkendara untuk PT Elnusa Petrofin
Honda
Tim safety Indonesia Honda gelar training keselamatan berkendara untuk PT Elnusa Petrofin 

BANGKAPOS.COM -- Tim safety Indonesia Honda gelar training keselamatan berkendara untuk PT Elnusa Petrofin di halaman kantor Elnusa Pangkalbalam Pangkalpinang pada hari Selasa, 22 Januari 2019.

Pada event kali ini sekaligus bertepatan dengan bulan K3 (kesehatan keselamatan kerja) Safety Riding mengangkat tema "#Cari_aman, cari sehat, cari selamat sebelum berkendara dan bekerja.

Seperti biasanya para peserta training dibekali dengan materi-materi mengenai fakta lalulintas di masyarakat serta faktor-faktor penyebab kecelakaan. Dijelaskan oleh instruktur Rigo penyebab kecelakaan disebabkan oleh tiga faktor, manusia, kendaraan dan lingkungan.

"99% kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia, mulai dari kesalahan pengoprasian kendaraan, kesalahan pengambilan keputusan, dan yang paling banyak menjadi penyebab adalah etika saat berkendara seperti menerobos lampu merah dan melawan arus," ujar Rigo

Selanjutnya pembekalan materi atribut berkendara dan teknik dasar berkendara yang disampaikan oleh instruktur Rahardi. Dijelaskan untuk teknik pengereman yang ideal adalah kobinasi antara rrm depan dan rem belakang dimana lebih dominan menggunakan ren depan kurang lebih 70% agar pengereman lebih aman dan efektif.

Selain pembekalan materi aman berkendara, juga disampaikan materi "Health Safety Security Environment (HSSE)" oleh kepala HSSE Pertamina Pangkalbalam bpk. Lucky Martian yang menjelaskan tentang pemicu kebakaran, penyebab kebakaran, komponen yang dapat menimbulkan kebakaran dan cara mengatasi jika terjadi kebakaran.

Jangan lupa untuj masyarakat Bangka Belitung selalu #Cari_aman, cari sehat, cari selamat sebelum berkendara dan berkeja.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved