Video : Peranan Komunitas Memajukan Pembangunan Pariwisata

ang lagi trend, orang sudah tidak beli lagi ke travel, namun melalui gadget. Dengan gadget semua orang bisa beli

BANGKAPOS. COM, BANGKA-- Wakil Ketua DPP Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Johnnie Sugiarto mengemukakan majunya pariwisata adanya peranan dari komunitas.

Karena keberadaan komunitas merupakan luar biasa.

Bahkan Johnnie menyampaikan materi Trend Pariwisata, mengemukakan bahwa saat ini ngetrend untuk melakukan perjalanan wisata, orang sudah tidak lagi datang ke agen travel.

Dimana saat sekarang ini beralih dari analog ke digital.

"Yang lagi trend, orang sudah tidak beli lagi ke travel, namun melalui gadget. Dengan gadget semua orang bisa beli," jelas Johnnie dihadapan peserta Rakerda DPD GIPI Babel, Rabu (23/1) di meeting room lantai 5 Renz's Hotel Pangkalpinang.

Bahkan dikatakan Johnnie, bahwa orang tertarik datang ke suatu daerah karena banyak aktifitas maupun even. Menurut Johnnie, apabila Pariwisata Babel kalau mau maju, harus ada berapa even.

Johnnie mencontohkan, seperti Kota Semarang itu ada manggelar 67 even.

Hal ini yang harus menjadi fikiran pemerintah, menurut Johnnie bahwa pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri. Melainkan harus didukung dari industri pariwisata.

Pesan Johnnie harus fokus dan serius untuk mengurus objek yang akan dikembangkan.Dengan demikian akan mempengaruhi kunjungan ke daerah. (bangkapos/agus nuryadhyn)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved