Bambang Patijaya Buka Turnamen Basket Cakra Cup 2019 di Bangka Tengah

Wakil Ketua Umum Pengprov Perbasi Bangka Belitung, Bambang Patijaya membuka Turnamen Bola Basket Cakra Cup 2019.

Bambang Patijaya Buka Turnamen Basket Cakra Cup 2019 di Bangka Tengah
Bangka Pos/Iwan Satriawan
Foto bersama di acara pembukaan Turnamen Bola Basket Cakra Cup 2019 di lapangan bola basket Wira Taruna, Kayu Besi, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (23/1) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Ketua Umum Pengprov Perbasi Bangka Belitung, Bambang Patijaya membuka Turnamen Bola Basket Cakra Cup 2019, Rabu (23/1) malam.

Turnamen digelar di lapangan bola basket Wira Taruna Kayu Besi, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Babel.

"Kita bersyukur ajang turnamen malam ini diberi cuaca bagus, kesehatan, dan dapat hadir menyaksikan pembukaan Cakra Cup 2019 untuk wilayah Bangka Tengah," kata Bambang dalam sambutannya di Pangkul, Kayu Besi, Rabu (23/1) malam.

Ia mengapresiasi sebesar-besarnya pertama kepada PT Bangka Cakra Karya yang telah melaksanakan kegiatan ini, kedua kepada tuan rumah club basket Wira Taruna mendukung pelaksanaan turnamen, dan ketiga kepada panitia pelaksana tentunya.

"Kami sudah mendapat laporan dari pihak panitia, bahwa kegiatan ini juga akan dilaksanakan di wilayah Bangka Induk dan semalam itu penutupan Cakra Cup di wilayah Kota Pangkalpinang dan hasilnya ada juara tiga besar," terangnya.

Untuk wilayah Bangka Tengah sendiri lanjut Bambang Patijaya ada 7 club mengikuti turnamen. Nanti masing-masing akan diambil juaranya di Bangka Tengah ada 3 besar, Bangka Induk ada 4 besar, dan Kota Pangkalpinang ada 3 besar lalu kemudian dibuka kompetisi open.

Pria yang akrab disapa BPJ itu berharap pertandingan turnamen bola basket bisa dinikmati masyarakat Kayu Besi, dan mudah-mudahan ini bagian penting dari Pengprov Perbasi Babel guna mendekatkan olahraga basket kepada masyarakat Bangka Tengah.

"Kami memilih kegiatan ini lantaran masyarakat Kayu Besi memiliki tradisi basket yang kuat. Silahkan berkompetisi dengan baik, sehat, kita jaga sportifitas, dan junjung prestasi. Sehingga berjalan gembira dan berprestasi, dan dengan imi Cakra Cup 2019 di Bangka Tengah resmi saya buka," tukas Bambang.

Sementara Perwakilan PT Bangka Cakra Karya Renol Regen menuturkan Cakra Cup 2019 ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari PT Bangka Cakra dalam dunia olahraga khususnya cabang olahraga bola basket.

"Kami dari PT Bangka Cakra Karya juga mengapresiasi kepada teman-teman panitia pelaksana beserta jajarannya, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik," terangnya.

Renol mengemukakan bahwa Cakra Cup 2019 digelar di tiga wilayah yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabupaten Bangka. Semoga kejuaraan Cakra Cup 2019 bisa meningkatkan bakat bibit baru yang berprestasi, dan para atlet unjuk prestasi di Bangka Tengah.

"Di sisi lain kita juga berharap kegiatan seperti ini bisa terlaksana di 2020 dan seterusnya. Ok, keliatannya semua tim sudah siap bertanding, tolong junjung tinggi nilai sportifitas agar berjalan lancar. Kepada semua club selamat bertanding," tandasnya.

Pembukaan kejuaraan turnamen Cakra Cup 2019 turut dihadiri Sekretaris Umum Perbasi Babel Sandro Yasmin, Ketua Perbasi Bangka Tengah Kim Liung, Wakil Ketua I Pengprov Babel Bahar Buasan, Ketua Bidang Bimbingan dan Prestasi Perbasi Babel Junet, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Batianus, Kades Kayu Besi, dan Panitia Pelaksana Cakra Cup 2018 beserta jajarannya. (Bangka Pos/wan)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved