BKPRMI Serahkan Bantuan Uang Tunai dan Pakaian Untuk Korban Kebakaran di Desa Kotawaringin

Semuanya ludes dilahap api termasuk motor, perabotan, pakaian dan surat-surat penting, yang tersisa cuma baju di badan

BKPRMI Serahkan Bantuan Uang Tunai dan Pakaian Untuk Korban Kebakaran di Desa Kotawaringin
ist/bkprmi kabupaten bangka
Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Bangka Hari Subari saat mendatangi rumah Herman yang tertimpa musibah kebakaran, Jumat (25/1/2019) di Desa Kotawaringin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Rombongan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka pada Jum'at (25/1/2019) mendatangi rumah Pak Herman (47 tahun), korban kebakaran akibat sambaran petir di Desa Kotawaringin Kecamatan Puding Besar beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan itu Ketua Umum BKPRMI Bangka Hari Subari menyerahkan sumbangan hasil penggalangan dana yang dilakukan BKPRMI Bangka berupa sejumlah uang tunai dan pakaian layak pakai.

Herman menceritakan kronolgis musibah kebakaran yang meludeskan rumahnya peristiwa Sabtu (5/1/2019) siang yang lalu.

Saat kejadian kondisi rumahnya dalam keadaan kosong karena istri dan anaknya lagi berada di rumah orang tuanya, sedangkan dia sedang berada di kebun.

"Adik saya datang dan memberitahu agar saya segera pulang. Sampai di depan rumah, ramai orang berkumpul dan yang nampak tinggal puing-puing rumah habis kebakaran yang disebabkan sambaran petir.

Semuanya ludes dilahap api termasuk motor, perabotan, pakaian dan surat-surat penting, yang tersisa cuma baju di badan," ungkapnya.

Diakui Herman sudah ada sumbangan yang mengalir baik dari pemerintah maupun masyarakat. Sebagian sudah dibelikan tanah yang rencananya akan didirikan rumah baru karena lokasi lama sudah tidak memungkinkan lagi di bangun.

Untuk sementara ia belum memiliki tempat tinggal baru, Herman menumpang di rumah orang tuanya yang berada persis di depan rumahnya yang terkena sambaran petir kemarin.

Menurut Hari Subari, kegiatan BKPRMI Bangka Peduli rutin dilaksanakan dalam rangka solidaritas atas musibah yang menimpa masyarakat baik yang berada di Bangka maupun luar daerah.

"Selain menggalang dana untuk Pak Herman, kami juga baru menyalurkan hasil penggalangan dana untuk korban bencana Selat Sunda.," kata Hari.

Sekarang BKPRMI juga dalam proses pengumpulan dana untuk korban kebakaran di Desa Air Buluh Mendo Barat baru-baru ini.

"Kami berharap sumbangan yang diserahkan bisa membantu meringankan beban bagi saudara kami yang sedang tertimpa musibah," ungkap Hari.

Pada kunjungan tersebut Hari didampingi oleh Ketua DPK BKPRMI Puding Besar Ustadz Mahbub dan Kepala Unit TPA Al-Muthmainnah Desa Kotawaringin Ustadz Izwar.
(BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved