DPK Tahap 1, KPU Tetapkan 133 Pemilih

Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Provinsi Bangka Belitung telah menetapkan daftar pemilih khusus (DPK) tahap 1 sebanyak 133 pemilih.

DPK Tahap 1, KPU Tetapkan 133 Pemilih
Bangka Pos / Hendra
Davitri, Ketua KPU Propingi Kep. Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Provinsi Bangka Belitung telah menetapkan daftar pemilih khusus (DPK) tahap 1 sebanyak 133 pemilih.

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan DPK ini merupakan pemilih yang tidak terdaftar di dalam daftar pemilih tetap (DPT) ataupun daftar pemilih tambahan (DPTb).

“DPK sudah kita tetapkan sebanyak 133 pemilih. Mereka ini memiliki KTP-el tapi tidak terdaftar didalam DPT ataupun DPTb,” kata Davitri, Jumat (25/1/2019).

Sedangkan untuk teknis pemilihan nantinya, pemilih DPK ini sampai dengan pemilih jenis DPT. Mereka memilih di tempat pemilihan suara terdekat.

Sebaliknya untuk DPTb. Jenis pemilih DPTb ini pemilih yang masuk dalam DPT tetapi tidak bisa memilih di TPS yang telah ditetapkan.

"DPTb ini mereka memilih di tempat lain atau di TPS di luar yang ditetapkan. Misalkan mereka berada di luar daerah tempat tinggalnya,” ujar Davitri.

Sedangkan untuk teknis pemilihan nantinya masih menunggu peraturan KPU RI. Apakah disamakan dengan jenis lainnya atau tidak.

“Teknisnya seperti apa kita tunggu PKPU-nya,” pungkas Davitri.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved