Pemprov Babel Masih Tunggu Hasil Tim DVI Mabes Polri Terkait Temuan Korban Lion Air

Kalau ada jenazah yang teridentifikasi, dan keluarga mau dibawa pulang. Kita akan siapkan prosesi

Pemprov Babel Masih Tunggu Hasil Tim DVI Mabes Polri Terkait Temuan Korban Lion Air
Bangkapos/Nurhayati
H Erzaldi Rosman Djohan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya akan memfasilitasi pemulangan jenazah korban Lion Air JT 610 terkait adanya temuan terbaru tulang korban Lion Air yang jatuh pada Oktober lalu.

Erzaldi menyebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan dari tim DVI Mabes Polri terkait temuan tulang di perairan Tanjung Karang lokasi pesawat nahas itu.

"Kita masih menunggu Hasil DVI Mabes Polri dan akan kita tindaklanjuti, kalau misalnya lion enggak mau bayar, kita yang bayar termasuk proses DVI. Tapi apakah Lion tega?," kata Erzaldi, Kamis (24/1).

Ia menyebutkan, jika nantinya dalam proses identifikasi tim DVI Mabes Polri, ada warga Babel yang kembali berhasil diidentifikasi.

Pihaknya, akan memberikan perilaku yang sama seperti jenazah yang sebelumnya.

"Kalau ada jenazah yang teridentifikasi, dan keluarga mau dibawa pulang. Kita akan siapkan prosesi yang sama seperti yang sebelumnya," katanya.

Erzaldi mengatakan, pemprov Babel terus berupaya memberikan bantuan untuk keluarga seperti pendampingan hukum melalui pengacara yang ditunjuk pemprov Babel.

"Intinya kita full membantu masyarakat, pengacara kita sudah mendampingi keluarga korban," katanya.

Bahkan, menurutnya, pihkanya juga membantu para korban yang ingin melakukan tuntutan kepada maskapai maupun boeing.

Ia menegaskan, Lion Air seharusnya tidak bisa mengatur para keluarga korban untuk tidak menuntut, pasalnya ini hak mereka.

"Ada permasalahan kalau mau dapet asuransi harus tanda tangan dan tidak bisa menuntut lagi. Enggak bisa begitu, ini hak enggak bisa dibatasi, jika ada hal yang perlu dituntut, ya tuntut," tegasnya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved