RSP Dr Ir Soekarno Sudah Berhasil Operasi Pasang Ring Jantung

Kita sudah melakukan operasi pemasangan ring jantung dan berhasil, tetapi untuk kasus-kasus penyakit

RSP Dr Ir Soekarno Sudah Berhasil Operasi Pasang Ring Jantung
Bangkapos/Edwardi
Rumah Sakit Provinsi (RSP) Dr Ir Soekarno Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Bagian Tata Usaha dan Keuangan Rumah Sakit Provinsi (RSP) Dr Ir Soekarno Babel, Taufik Johar mengatakan RSP Dr Ir Soekarno Babel saat ini sudah melakukan kerjasama dengan tiga rumah sakit di luar daerah.

"Pertama kerjasama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, khususnya bidang bedah syaraf dan terus dikembangkan ke bidang lainnya," kata Taufik kepada Bangkapos.com, Jumat (25/01/2019) di sela-sela kegiatan Vicon Tele Surgery Operasi Bedah Syaraf di RSUP Dr Ir Soekarno Babel.

Dilanjutkannya, kedua bekerjasama dengan Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

"Kita sudah melakukan operasi pemasangan ring jantung dan berhasil, tetapi untuk kasus-kasus penyakit jantung yang agak berat kita mendatangkan tim dokter dari RS Jantung Harapan kita Jakarta dan dilakukan tindakan bersama-sama dokter RSP Dr Ir Soekarno Babel," ujarnya.

Dilanjutkannya, kegiatan tindakan terhadap pasien penyakit jantung ini sudah dilakukan sepanjang tahun lalu dan sudah ada penjadwalannya.

"Operasi pasien sakit jantung sudah ada jadwal rutinnya dilaksanakan disini," tukasnya.

Ditambahkannya, ketiga melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Mohammad Husein (RSMH) Palembang berkaitan dengan penyakit kanker.

" Saat ini kita sudah punya lab pengenalan sel kanker ini merupakan satu-satunya lab khusus penyakit kanker yang ada di Provinsi Babel.

Kalau dulu kita untuk pengenalan sel kanker harus mengeceknya ke Palembang, tapi sekarang ini kita sudah ada lab nya," jelasnya.

Ditambahkannya, namun untuk tindakan-tindakan berkaitan dengan penyakit kanker ini belum bisa dilakukan disini.

"Insyaallah ke depan atau tahun ini RSP Dr Ir Soekarno akan membuka pelayanan kemoterapi  untuk menangani pasien penyakit kanker, namun belum tahu bulan berapa mulai dibukanya," tukasnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved