Lagi Asyik Nongkrong di Warung Kopi, 2 ABG Diciduk Polisi, Ini Kesalahannya

Empat remaja atau Anak Baru Gede (ABG) di Muntok, Bangka Barat diamankan Polsek Muntok, Minggu (20/1/2019)

Lagi Asyik Nongkrong di Warung Kopi, 2 ABG Diciduk Polisi, Ini Kesalahannya
Ist/dok.Humas Polsek Muntok
Empat ABG pelaku pencurian diamankan di Polsek Muntok 

BANGKAPOS.COM -- Empat remaja atau Anak Baru Gede (ABG) di Muntok, Bangka Barat diamankan Polsek Muntok, Minggu (20/1/2019). Keempatnya diduga melakukan tindak pidana pencurian di SMK Muhammadiyah Muntok.

Para pelaku diketahui berinisial Ar (15), Ri (15), Ra (14) dan Ri (14). Keempatnya merupakan warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Muntok, Iptu Christo NYT Nender mengatakan kejadian pencurian ini awalnya diketahui dan dilaporkan oleh Dedi Sulaiman (35) yang merupakan pegawai honorer di sekolah tersebut.

"Menurut pelapor para pelaku masuk ke ruang peralatan sekolah melalui atap dan membobol plafon. Lalu mengambil barang yang ada di sekolah di antaranya satu unit aki mobil, satu unit besi ragum, empat set seher, empat set stang seher, empat set ring seher, serta empat set metal atau men mering," jelas Christo, Kamis (24/1/2019).

Christo menambahkan penangkapan para pelaku ini dilakukan secara terpisah. "Ar dan Ri kita amankan saat berada di warung kopi di Kelurahan Sungaibaru, Muntok. Sedangkan Ra dan Ri diamankan di kediamannya masing-masing," tambahnya.

Pihaknya mengakui para pelaku dan barang bukti masih dimintai keterangan lebih lanjut terkait aksinya tersebut.

"Atas kejadian ini, pihak sekolah mengalami kerugian Rp 6.950.000," ungkapnya. (nurdin)

Editor: Herru W
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved