Sriwijaya FC Optimistis Tembus 16 Besar Piala Indonesia, Meski Persiapan Minim

Meski persiapan tak kurang dari satu minggu, Sriwijaya FC optimis dapat mencegah Keluarga USU Medan pulang membawa poin

Sriwijaya FC Optimistis Tembus 16 Besar Piala Indonesia, Meski Persiapan Minim
TRIBUN SUMSEL / PETRUS MARUDUT
WARMING UP - Pemain Sriwijaya FC melakukan warming up dalam sesi latihan Sriwijaya FC yang berlangsung di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (26/1/2019). Dalam sesi latihan kali ini skuad SFC melakukan peningkatan stamina pemain dan internal game yang langsung di instruksikan oleh coach Hartono Ruslan. 

BANGKAPOS.COM - Meski persiapan tak kurang dari satu minggu, Sriwijaya FC optimis dapat mencegah Keluarga USU Medan pulang membawa poin di pertandingan leg 1 babak ke 32 besar Piala Indonesia.

Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (30/1/2019) mendatang.

Tak hanya persiapan yang singkat, pemain pun masih belum lengkap hingga Jumat (25/1/2019) padahal latihan sudah digelar sejak Kamis (24/1/2019) jelang pertandingan lawan Keluarga USU Medan itu.

"Persiapan hanya enam hari. Target kami tentu lolos dari babak ke 32 ke 16 besar walaupun materi pemain baru bergabung," kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Rizal Darmawan, Sabtu (26/1/2019).

Rizal mengaku percaya dengan para pemain ini tetap menggelar latihan seperti biasa meskipun dilakukan secara sendiri di tempat masing-masing.

Apalagi pemain yang merapat ke Laskar Wong Kito saat ini adalah pemain di Liga 2 dan Liga 3, bukan pemain tanpa klub.

"Jadi bukan pemain yang tidak punya klub, jadi optimis (bisa menang) karena masih jaga kebugaran, yang penting kami menyatukan kekompakan dengan pemain yang baru gabung ini," jelasnya.

Total 12 pemain plus 1 pemain yang hanya "numpang" latihan sudah mengikuti sesi latihan selama dua hari di JSC.

Sore ini diperkirakan pemain lainnya juga datang yakni M Rafif, Dikri Yusron dan Boby Satria.

Selain tiga nama tersebut, sambung Rizal pemain yang dibidik lainnya yakni pemain dari satuan Kostrad dan pernah memperkuat Sumsel di PON 2016 yakni Yogi Novrian, Jufrianto, Fathoni Ahmad dan Adi Septiawan.

Halaman
123
Editor: El Tjandring
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved