Hapit Ibrahim Perkuat Sriwijaya FC Usai Membela PSIS Semarang Semusim Liga 1 2018

Hapit Ibrahim kembali ke Sriwijaya FC setelah satu tahun merantau ke klub PSIS Semarang di musim 2018 lalu

Hapit Ibrahim Perkuat Sriwijaya FC Usai Membela PSIS Semarang Semusim Liga 1 2018
INSTAGRAM/HAPIT IBRAHIM
Hapit Indrahim, mantan pemain PSIS Semarang yang kini berkostum Sriwijaya FC 

BANGKAPOS.COM - Hapit Ibrahim kembali ke Sriwijaya FC setelah satu tahun merantau ke klub PSIS Semarang di musim 2018 lalu. Rasa senang terpancar dari wajah pria asli Sumsel itu setelah mengikuti latihan perdana bersama tim Sriwijaya FC, Kamis (24/1/2019).

Menurut Hapit inilah momentum yang paling ditunggunya, kembali ke “rumah sendiri” yakni Sriwijaya FC. “Senang sekali kembali ke sini, cukup setahun saja merantau kemarin,” kata Hapit saat dibincangi tribunsumsel.com di Wisma Atlet JSC.

Ia bersyukur bisa kembali lagi ke Laskar Wong Kito setelah satu tahun bersama PSIS Semarang. Ia sangat bangga bermain di SFC karena klub ini yang membesarkan namanya.

Selain itu pula SFC adalah klub asal Palembang yang tentu ada perasaan senang berseragam SFC kembali. “Makanya bangga main di sini walaupun ada klub Liga 1, Liga 2 yang menawarkan saya tapi saya serius ingin bermain SFC,” ungkap pria usia 25 tahun ini.

Hapit melanjutkan memang ada tawaran dari klub Liga 1 yang ingin menggunakan jasanya. Namun, dia tetap memprioritaskan SFC meskipun SFC saat ini terjun ke Liga 2.

“Ya makanya itu kalau sudah cinta, sudah nyaman sudah beda walaupun ada tawaran di Liga 1 tapi tahun ini memang benar-benar ingin pulang ingin angkat SFC lagi (ke Liga 1). Nggak masalah main di Liga 2 untuk (klub) kota sendiri,” terangnya.

Alasan mendasar Hapit ingin kembali ke Palembang adalah ingin dekat dengan keluarga karena semua keluarganya ada di Palembang.

Lanjut Hapit mengaku sudah cinta dengan SFC, sehingga ia menerima tawaran dari manajemen. Untuk sementara, keberadaan Habit bersama Sriwijaya FC dimulai untuk memperkuat di Piala Indonesia.

“Bagi saya cukuplah merantau satu tahun dan tahun ini ingin kembali kesini. Banyak yang saya kangen disini terutama teman-teman saya banyak di sini termasuk keluarga berkah (sebagian pemain SFC),” ucapnya.

Setelah Liga 1 berakhir, Hapit memutuskan untuk kembali ke Palembang untuk kumpul keluarga dan bertemu teman-temannya.

Meski tak menggelar latihan secara tim, namun ia masih tetap latihan sendiri guna menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. “Beberapa kali ikut latihan dan turnamen dengan keluarga berkah. Untuk mengisi kekosonganlah jangan sampai nggak latihan sama sekali,” ujarnya.

Hapit mengaku tak menyangka jika tim berjuluk Laskar Wong Kito terdegradasi ke Liga 2 meski tim besar dan sering juara. “Mungkin cukup satu tahun ini saja, insya Allah tahun depan bisa ke Liga 1 lagi,” harapnya.

Hapit memiliki harapan besar untuk kariernya kedepan dan Sriwijaya FC sendiri. Ia berharap SFC dapat lolos di babak ke 32 besar ini dan babak-babak selanjutnya.

“Kalau sudah lolos fokus kita juga untuk menaikkan SFC ke Liga 1 lagi,” ungkap Hapit yang mengawali kariernya di SFC U21 sejak 2011 lalu itu.(tribunsumsel.com)

Editor: emil
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved