Kesbangpol Gelar Festival Kebhinekaan 2019, Peringati HUT Belitung Timur ke-16

Kesbangpol Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyelenggarakan festival Kebangsaan kebhinekaan 2019 selama lima malam.

Kesbangpol Gelar Festival Kebhinekaan 2019, Peringati HUT Belitung Timur ke-16
posbelitung/suharli
Kepala Kesbangpol Kabupaten Beltim, Herial saat sedang mengawasi persiapan Festival Kebhinekaan 2019. Minggu (27/1/2019) 

BANGKAPOS.COM   - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyelenggarakan festival Kebangsaan kebhinekaan 2019 selama lima malam dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Belitung Timur ke-16.

Festival Kebhinekaan akan diselenggarakan di lapangan Yagor, Desa Kurnia Jaya, Manggar, mulai pada hari minggu (27/1) pukul 19.00 WIB sampai dengan Kamis (31/1) pukul 19.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut akan diselenggarakan pentas-pentas dari paguyubun yang ada di Belitung TImur yang ada.

"Kurang lebih ada 12 Paguyuban yang ada di Beltim, tapi yang akan tampil ada delapan Paguyuban yang akan menampilakan keseniannya, disini kita lihat kalau keberbedaan itu bila disatukan bisa menjadi kekuatan sangat luar biasa, maka kita sebut kebhinekaan," ujar Kepala Kesbangpol Kabupaten Beltim Herial kepada posbelitung.co, (27/1/2019).

Ia pun mengatakan dalam festival ini, diharapkan masyarakat bisa juga turut menyaksikan keberagaman yang ada di Beltim.

"Selama 16 tahun ini dengan keberagaman yang ada malah bisa menyatukan masyarakat Beltim untuk lebih maju. Maka karena itulah perlu kita ditampilkan dalam setahun minimal sekali festival kebhinekaan," ujar Herial

Menurut Herial nanti dalam pembukaan festival Kebhinekaan malam nanti juga akan dihadiri Bupati Beltim dan Forkompinda serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegitan ini Kesbangpol juga memanfaatkan untuk mempromosikan dan mengoptimalkan UMKM yang ada diBeltim dengan mendirikan puluhan tenda untuk UMKM.

Kegiatan ini juga dibarengi acara dari OPD lain seperti dari dinas Pariwisata yang juga mengelar Expo dilokasi sama menambah semaraknya peringatan HUT Beltim Ke 16. (Posbelitung.co, suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved