New Agya si Mobil Murah yang Makin Aman Bagi Pengemudi dan Penumpang

Toyota Astra Motor (TAM) sudah melengkapi New Agya dengan sederet fitur, termasuk pada sektor keamanan

New Agya si Mobil Murah yang Makin Aman Bagi Pengemudi dan Penumpang
KOMPAS.com
TAM sudah melengkapi New Agya dengan sederet fitur, termasuk pada sektor keamanan. 

BANGKAPOS.COM - Berada di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC/low cost green car), tidak membuat New Astra Toyota Agya tampil seadanya. Toyota Astra Motor (TAM) sudah melengkapi New Agya dengan sederet fitur, termasuk pada sektor keamanan.

Bicara keamanan, tentunya berkaitan dengan keselamatan orang yang berada di dalam kendaraan, baik pengemudi ataupun penumpang. Ada beberapa pembaruan yang disematkan pada New Agya, khususnya di sektor safety.

Fitur yang paling standar adalah sudah dilengkapi dengan dua airbag (kantong udara) di bagian depan, buat pengemudi dan juga penumpang depan. Selain itu, New Agya ini juga sudah dilengkapi dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System).

"New Agya mendapat rating bintang empat pada ASEAN NCAP. Ini menunjukan bahwa Agya sudah semakin aman, dengan penambahan fitur keselamatan yang kami sematkan," jelas Gandhi Ahimsaputra, Product

Knowledge Head PT Toyota Astra Motor (TAM), saat media test drive New Agya, di Bandung akhir pekan lalu.
Selain itu, Toyota juga memberikan perubahan pada ukuran rem disc, dimana sekarang menggunakan disc ventilated 13 inci pada bagian rem depan. Serta side impact beam pada struktur bodi samping yang berguna mengurang efek benturan dari samping.

Immobilizer
Fitur anti-maling juga ada di New Agya, yang sudah menerapkan model kunci Immobilizer. Efek positifnya, rasa khawator para pemilik takut kehilangan mobil saat di parkir, bisa sedikit berkurang.

"Agya sudah menggunakan Immobilizer ada kunci. Seperti kita ketahui, fitur ini berguna untuk mencegah dari tindak kejahatan. Kunci sudah menggunakan chip khusus, dan tidak bisa diduplikat, atau dipaksa menggunakan kunci palsu," jelas Gandhi lagi.

Semua penambahan fitur ini jelas membuat New Agya makin aman. Hanya saja, tentu ada yang dikorbankan Toyota, yakni masalah harga. Harga model tertinggi LCGC milik Toyota ini sudah menyentuh angka di atas Rp 150 juta, dan rasanya sudah tidak bisa disebut "murah" lagi bukan. 

Editor: rusaidah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved