Pemda Rangkul Kelompok Sadar Wisata, Ajak Majukan Wisata di Bangka Tengah

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) merangkul seluruh kelompok sadar wisata

Pemda Rangkul Kelompok Sadar Wisata, Ajak Majukan Wisata di Bangka Tengah
bangkapos/riki
Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zainal, 

BANGKAPOS.COM --Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) merangkul seluruh kelompok sadar wisata (Pokdarwis)

Tujuanya untuk mengembangkan potensi Pariwisata di Desa masing-masing, yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Kelompok sadar wisata, merupakam lembaga yang didirikan warga desa, dengan anggotanya terdiri dari para pelaku kepariwisataan memiliki kepedulian dan tanggung jawab serta berperan sebagai penggerak kemajuan wisata.

Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zainal, menjelaskan kelompok sadar wisata dibutuhkan saat ini, sebagai pondasi dan mendukung kemajuan Pariwisata di setiap Desa dan Keluarahan.

"Ada 10 Pokdarwis yang berada di Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah, dan tujuh Pondarwis sudah kita berikan SKnya, sementara tiga lainya menyusul,"jelas Zainal Kepada wartawan, Minggu (27/1/2019).

Ia menambahkan tujuh Pokdarwis yang sudah mendapatkan SK seperti Desa Namang Pokdarwis Pelawan, Desa Belilik, Desa Batu Belubang, Pokdarwis Gerhana Desa Terentang III,Pokdarwis Perlintar Desa Perlang, Desa Kulur Ilir dan Pokdarwis Kelurahan Padang Mulya Sumur Tujuh. 

"Kita rencanakan nantinya dengan anggaran APBD dan APBN seluruh Pokdarwis diberikan pelatihan guna meningkatkan kompetensi dalam pengembangan pariwisata. Tentunya kita berharap dengan adanya Pokdarwis kemajuan sektor pariwisata di Bangka Tengah akan semakin berkembang pesat,"harapnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved