Eko Wijaya Dorong Kualitas ASN Babel Terus Ditingkatkan

Eko Wijaya: Tidak boleh ada yang menempati posisi jabatan tidak sesuai dengan keahliannya.

Eko Wijaya Dorong Kualitas ASN Babel Terus Ditingkatkan
Bangka Pos/Hendra
Eko Wijaya Dorong Realisasi Proyek Pipanisasi Gas Tanjung Api Api- Muntok 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kemajuan pemerintah daerah, di antaranya ditentukan oleh kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) . Misalnya dari profesionalnya, keterbukaannya dan netralitasnya.

“Maka itu kualitas ASN di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mesti terus ditingkatkan,” ujar Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya, Senin (28/1).

Profesionalitas menurut Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini dapat dilihat dari sistem merit dalam ASN yang menduduki satu jabatan atau menjalankan tugasnya.

Artinya tidak boleh ada yang menempati posisi jabatan tidak sesuai dengan keahliannya.

“Hal ini menentukan kualitas pelayanan terhadap masyarakat Babel. Jika ASN yang melayani tidak berkompeten, tentu nasib masyarakat Babel akan terabaikan,” tegas Eko Wijaya.

Yang penting juga kata Eko, keterbukaan dari ASN Babel dapat dibuat secara simultan. Ini untuk mencegah adanya pelanggaran aturan dari setiap sektor.

“Dengan begitu kepercayaan masyarakat Babel terhadap ASN nya akan tinggi. Dan terhindarkan dari laku korupsi, kolusi dan nepotis yang sangat dibenci oleh masyarakat,” kata Eko Wijaya.

Selain itu di tahun politik atau masa pemilihan umum (pemilu) 2019 ini, Eko juga meminta kepada seluruh ASN di Babel untuk menjaga sikap netral.

Tidak boleh menunjukan keberpihakannya baik di dunia maya maupun ruang publik.

“Ketika ini dilanggar oleh ASN, nilai – nilai demokrasi kita akan merosot. Dan ketidakpercayaan masyarakat terhadap ASN akan mengakar,” papar Eko Wijaya.

“Kami di Demokrat selalu berkomitmen dengan amanah yang diberikan Ketua Umum, Pak SBY, bahwa berpolitik harus sehat, tidak boleh curang, melakukan politik uang, menyebarkan SARA dan hoaks,” pungkas Eko Wijaya

Tags
Eko Wijaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved