Imlek Mendatang, Pemkot Pangkalpinang Perkirakan Volume Sampah Tak Meningkat

Titik lokasi yang rawan sampah seperti pasar induk, pasar pagi, sepanjang jalan sudirman, simpang Gabek, hingga jalan trem.

Imlek Mendatang, Pemkot Pangkalpinang Perkirakan Volume Sampah Tak Meningkat
Bangkapos/Yudha Palistian
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Niradi. 

BANGKAPOS.COM  -- Pemerintah Kota Pangkapinang melalui Dinas Lingkungan Hidup mengklaim pada saat imlek mendatang volume sampah di ibukota Provinsi Bangka Belitung tak akan terjadi melonjak signifikan.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup,  Niradi, mengatakan seperti tahun sebelumnya jikalau Imlek penambahan atau lonjakan sampah tidak terlalu signifikan tetapi karena bertepatan dengan musim buah-buahan alhasil volume sampah meningkat pada bulan-bulan ini.

"Persiapan khusus pun tidak ada kami agendakan,  hanya tugas rutin seperti biasa yang dijalankan serta mengantisipasi jika ada kejadian yang mendadak," ungkapnya kepada Bangkapos.com,  Senin (28/1/2019).

Menurutnya,  titik lokasi yang rawan sampah seperti pasar induk, pasar pagi, sepanjang jalan sudirman, simpang Gabek, hingga jalan trem.

Bahkan volume sampah di januari saja mengalami peningkatan sekitar 25 persen dari biasanya sebanyak 125 ton per harinya yang didominasi dari kulit buah-buahan.

Niradi pun menghimbau,  agar kesadaran masyarakat ditingkatkan karenamenanggulangi  sampah merupakan pekerjaan bersama, ditambah lagi cuaca musim hujan seperti sekarang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved