Januari 2019, Sampah Kulit Buah di Pangkalpinang Melonjak Hingga 156 Ton per Hari

Jika melihat data yang ada, biasanya perhari hanya berkisar 125 ton untuk cakupan pangkalpinang

Januari 2019, Sampah Kulit Buah di Pangkalpinang Melonjak Hingga 156 Ton per Hari
Bangkapos/Yudha Palistian?
Tumpukan sampah kulit buah yang menumpuk dikawasan girimaya, pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang, Niradi, mengungkapkan pada januari 2019 ini ada kenaikan jumlah sampah di kota Pangkalpinang yang signifikan hingga mencapai 25 persen yang didominasi kulit buah, Senin (28/1/2019).

"Jika melihat data yang ada,  biasanya perhari hanya berkisar 125 ton untuk cakupan pangkalpinang saja, tetapi dalam januari ini meningkat hingga 156 ton perharinya," jelasnya kepada Bangkapos.com.

Menurutnya jenis sampah yang paling meningkat tajam adalah kulit-kulit buah seperti kulit durian,  rambutan, dan buah musiman lainnya,  dikarenakan musim buah-buahan yang sedang marak dijumpai oleh warga.

"Kalau musim buah-buahan pasti sampah terus menambah terutama kulit durian yang paling banyak," ungkapnya.

Kendati tak menambah jumlah petugas, serta tidak ada penambahan waktu kerja, para petugasnya dianggap masih bisa mengatasi hal itu dan tetap giat secara terus-menerus untuk mengangkat sampah  disemua lokasi yang ada di kota pangkalpinang.

Ia membeberkan,  titik-titik lokasi yang paling banyak ditemui sampah dan dijumpai oleh petugas kebersihan yakni pasar induk, pasar pagi,  sepanjang jalan sudirman, simpang gabek, dan jalan trem. 
(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved