Direktur Tribunnews.com Sarankan Pemprov Babel Perbaiki Konten dan Benahi Kanal Publikasi

ASN Pemprov Babel belajar mengenai informasi digital langsung dari Direktur Tribunnews.com, Dahlan Dahi.

Direktur Tribunnews.com Sarankan Pemprov Babel Perbaiki Konten dan Benahi Kanal Publikasi
Bangkapos.com
Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menangĀ­ani bidang informasi publik berpose bersama Direktur Tribunnews.com, Dahlan Dahi, di ruang rapat Tanjung Pesona, Senin (27/1/2019). 

BANGKAPOS.COM - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menang­ani bidang informasi publik belajar mengenai informasi digital langsung dari Direktur Tribunnews.com, Dahlan Dahi, di ruang rapat Tanjung Pesona, Senin (27/1/2019).

Presentasi digital ini diselenggarakan Bangkapos.com bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung deng­an mengusung tema ‘Optimalisasi Penyampaian Informasi Melalui Media Online di Era Digital’.

Para ASN perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah dan biro antusias menyaksikan presentasi ini. Hal ini terbukti deng­an diskusi yang berlangsung. Hadir pula dalam presentasi ini General Manager Business Bangka Pos Dayono, Pemimpin Redaksi Bangka Pos Taufik Juwariyanto, manajer dan editor dari Bangka Pos.

Dalam kesempatan ini, Dahlan Dahi memaparkan strategi menyebarkan informasi di era digital dan strategi mendulang pengunjung website dalam portal pemberitaan.

“Nilai penting yang bergerak di pemerintah daerah lebih strategi memahami prinsip utama di bidang digital,” kata Dahlan saat membuka presentasinya.

Dirinya juga menjelaskan tentang kebiasaan masyarakat yang mengakses informasi menggunakan telepon genggam.

Dijelaskan, saat ini masih banyak website pemerintah daerah yang berbasis desktop, padahal saat ini pengguna dan pencari informasi 95 persennya mengakses informasi melalui telepon genggam.

“Kadang konten bagus tapi yang performance kurang baik, tapi ada masalah kanal distribusi. Penyakit desktop basis, padahal ini zaman mobile, dan desktop cenderung lama dibuka, dengan tampilan desktop ini ketika dibuka dibuka di mobile tampilannya menjadi kecil,” ujarnya menjelasnya.

Dirinya mengajak ASN untuk mulai melek digital dan berinovasi dalam kanal menyebarkan informasi, khususnya apa yang telah dilakukan pemerintah daerah.

“Saya sarankan, coba bikin kompetisi low time website bisa cepat dibuka. Percuma bikin website konten bagus tapi lama dibukanya, pengguna kita enggak sabar. Pikirkan juga, konten tidak hanya text dan foto, tapi saya sarankan langsung loncat ke era video jaman sekarang ada disitu,” tambahnya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved