Kanwil DJPb Babel Gelar Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan 2019

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Babel menggelar Refleksi (Tasyakuran) Hari Bakti Perbendaharaan 2019

Kanwil DJPb Babel Gelar Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan 2019
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Supendi. 

BANGKAPOS.COM - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Refleksi (Tasyakuran) Hari Bakti Perbendaharaan 2019, di Kanwil DJPb Babel, Selasa (29/1/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh forum koordinasi pemerintah daerah dan instansi vertikal.

Kepala Kanwil DPJb Babel, Supendi mengatakan ini merupakan peringatan hari Bhakti ke 15 sejak diberlakukannya Undang-Undang nomor no 1 tahun 2004 tentang perbendaharaan.

"Sedianya hari Bakti ini tanggal 14 Januari, tapi karena sesuatu dan lain hal ini baru dilaksanakan hari ini. Tapi pada tanggal 23 Januari lalu seluruh kanwil melaksanakan hari bakti bersama Bu Menkeu dan rakor bersama mengawal APBN 2019, tahun ini cukup berat karena ini ada pileg dan pilpres yang harus kita kawal bersama agar lancar," katanya dalam sambutannya.

Supendi menjelaskan ada berbagai rangkaian hari Bakti yang mengusung tema "Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri".

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan yakni program penguatan go green salah satunya 2019 di kanwil tidak lagi menyediakan minum botol plastik. Sinergi yang sudah berjalan dan mengefektifkan kembali forum instansi vertikal di Babel. Forum Peduli Babel, Forum Penghasil PNBP, Perbendaharaan Peduli, Perbendaharaan Berbagi.

"PNBP meningkat besar dan potensinya cukup tinggi tahun 2018 untuk pertama kali melampui target 102 persen, meskipun target pajak belum tercapai. Pelayanan bersama kita lakukan terus diakhir tahun mengundang perbankan kas keliling satker," katanya.

Dalam melaksanakan tugas, harus dilakukan sinergi bersama dengan semua pihak baik minta Kanwil DJPb.

"Kita butuh sinergi bersama semua pihak. perlu dukungan semua pihak untuk melaksanakan tugas," katanya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Syahrudin mengatakan Kanwil DJPb turut membantu menjadikan Babel dalam meraih opini WTP dalam LHP BPK tahun 2018.

"Alhamdulillah tahun 2018 Babel dapat WPT dibawah kepemimpinan Pak Gubernur, tentunya juga dengan arahan dari pak Supendi sebagai kepala Kanwil DJPb," katanya.

"Selamat hari bakti perbendaharaan dalam rangka membangun provinsi maupun NKRI," tambahnya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved