Lusyani Suwandi Gelar Lomba Memancing di Bangka, Salurkan Hobi Sekaligus Bertemu Muka

Ratusan mancing mania antusias mengikuti lomba memancing ikan yang digelar oleh Lusyani Suwandi di Kolong Kapal.

Lusyani Suwandi Gelar Lomba Memancing di Bangka, Salurkan Hobi Sekaligus Bertemu Muka
Bangka Pos/Teddy Malaka
Lusyani Suwandi hadir di antara peserta lomba mancing di Kolong Kapal, Sinar Jaya, Jelutung, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (27/1). Lusyani sengaja menggelar lomba yang selain menyalurkan hobi juga menjadi ajang bertemu muka. 

BANGKAPOS.COM - Ratusan mancing mania di Kabupaten Bangka antusias mengikuti lomba memancing ikan yang digelar oleh Lusyani Suwandi di Kolong Kapal, Sinar Jaya, Jelutung, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (27/1).

Menurut Lusyani, kegiatan ini dimaksudkan untuk mewadahi hobi mancing mania, dan sekaligus ajang silaturahmi antar warga.

"Kita dukung penuh acara ini, banyak sekali manfaatnya. Selain salurkan hobi, mereka juga bisa saling bertemu muka. Karena kita tahu sehari-hari mereka bertani, berkebun ataupun melaut," ujar politisi Partai NasDem ini.

Dalam memancing ikan, tambah Lusyani, dibutuhkan kesabaran, alat pancing dan umpan yang bagus.

"Ketiganya saling berkaitan satu sama lain. Punya alat pancing dan umpan yang berkualitas, tapi jika grasa-grusu, bosenan, ya susah juga ikan didapat," kata perempuan asli Bangka Barat ini.

Untuk menambah semarak lomba mancing, Lusyani memberikan hadiah berupa perlengkapan dapur seperti kompor gas, penggorengan, panci dan lain sebagainya.

"Sengaja kita siapkan hadiah yang bisa langsung pakai. Jadi, nanti suaminya bawa ikan sekaligus alat masaknya jika menang. Istri di rumah pasti senang," katanya sambil tersenyum.

Lusyani berharap kegiatan serupa bisa dilakukan di wilayah lain, agar nilai-nilai persaudaran terus kokoh di masyarakat Bangka.

Warga Sinar Jaya, Rafik, memberi apresiasi atas kesediaan Lusyani Suwandi memfasilitasi hobi mancing mereka.

"Saya berterima kasih atas perhatian Ibu Lusyani kepada kami. Saya datang dari pagi untuk ikut lomba. Tadi saya lihat banyak yang datang dari luar Sungailiat, seperti Puding Besar, Riau Silip dan lainnya. Kami mendoakan Ibu Lusyani sukses," ujar Rafiq.

Setelah ikuti lomba mancing, Lusyani berdialog dengan 100 warga di Desa Hakok dan Sinar Jaya. (tea)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved