Markus Ajak Jaga Toleransi dan Kerukunan, Ribuan Umat Hadiri Natal Oikumene dan KKR

Ribuan Umat Kristiani menghadiri perayaan Natal Oikumene dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Kabupaten Bangka Barat, Senin (28/1) malam.

Markus Ajak Jaga Toleransi dan Kerukunan, Ribuan Umat Hadiri Natal Oikumene dan KKR
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Foto suasana perayaan Natal Oikumene dan KKR Kabupaten Bangka Barat di aula pertemuan kawasan Unit Metalurgi PT Timah, Muntok, Bangka Barat, Senin (28/1/2019). 

BANGKAPOS.COM - Ribuan Umat Kristiani menghadiri perayaan Natal Oikumene dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Kabupaten Bangka Barat, Senin (28/1) malam.

Pera­yaan digelar di aula pertemuan kawasan Unit Metalurgi PT Timah, Muntok, Bangka Barat.

Acara berlangsung khidmat. Dimulai ramah tamah, lalu dilanjutkan dengan ibadah bersama dengan khotbah yang disampaikan oleh Pendeta Gilbert Lumoindong S.Th.
Natal Oikumene dan KKR Bangka Barat mengusung tema “Yesus Kristus Bersama Kita. Dengan Hikmat Tuhan Kita Memba­ngun Bangka Barat”.

Wakil Bupati Bangka Barat, Markus mengucapkan terima kasih kepada jemaat yang telah hadir dan bersyukur acara dapat berlangsung aman dan lancar.

“Natal bersama ini kami harapkan bisa menjadi tahun yang penuh berkat, dan tahun kemenangan bagi kita semua. Kami mengimbau untuk menjaga dan menjunjung hubungan toleransi serta kerukunan antar umat beragama de­ngan baik,” kata Markus.

Markus juga berharap pada tahun ini masyarakat Babar semakin diberkati.

“Semakin maju semakin, sejahtera. Babar semakin hebat seterusnya. Kami berterima kasih kepada para petugas kepolisan dan TNI yang juga telah menjaga ketertiban dan keamanan acara ini sehingga berjalan dengan lancar,” ujar Markus.

Pendeta Gilbert menyatakan bangga dan kagum berada di Bangka Barat. Dia mengajak umat yang hadir untuk menjunjung tinggi ke­satuan dan persatuan Indonesia. Apalagi saat ini adalah tahun politik.

“Yang penting Merah Putih tetap di dada,” pungkasnya.

Foto suasana perayaan Natal Oikumene dan KKR Kabupaten Bangka Barat di aula pertemuan kawasan Unit Metalurgi PT Timah, Muntok, Bangka Barat, Senin (28/1/2019).
Foto suasana perayaan Natal Oikumene dan KKR Kabupaten Bangka Barat di aula pertemuan kawasan Unit Metalurgi PT Timah, Muntok, Bangka Barat, Senin (28/1/2019). (BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN)

Dia mendoakan Bangka Barat akan semakin hebat dan semakin diberkati. Pendeta Gilbert juga mengajak para pemuka agama yang hadir untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kedamaian, kemanusiaan dan cinta tanah air.

“Tebarkan damai sejahtera, tebarkanlah cinta NKRI, tebarkanlah cinta-cinta kemanusiaan. Karena walaupun kita berbeda agama, minimal kita sesama umat manusia yang harus saling mencintai, harus saling mengasihi, harus saling membangun, hidup NKRI, hidup Pancasila, hidup kita semua damai sejahtera atas Bangka Barat,” imbuhnya. (adv/deq/win)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved