VIDEO: Jangan Ada Gesekan Antar Parpol

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka M Hasan berharap dalam pelaksanaan kampanye dapat berjalan dengan kondusif

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka M Hasan berharap dalam pelaksanaan kampanye dapat berjalan dengan kondusif, aman dan tidak adanya gesekan antara sesama pendukung partai politik.

Ia mengatakan, KPU sudah membuat rancangan terkait dengan jadwal dan pembagian kuota untuk kampanye rapat umum yang berlangsung selama 21 hari dari tanggal 24 Maret sampai dengan tanggal 13 April 2019.

Menurutnya, setiap partai politik yang ikut pemilu 2019 di Kabupaten Bangka diberikan sebanyak lima kali kampanye rapat umum.

"Artinya setiap partai politik mempunyai kesempatan satu kali di setiap dapil untuk kampanye terbuka. Untuk Kabupaten Bangka hanya ada empat dapil jadi setiap partai politik mempunyai satu kesempatan tambahan yang dapat digunakan di dapil manapun," jelas Hasan kepada bangkapos.com usai membuka rapat koordinasi persiapan kampanye rapat umum pemilu 2019 di Kabupaten Bangka yang digelar KPU Kabupaten Bangka, Selasa (29/1/2019) di Hotel Manunggal Sungailiat.

Diakuinya dalam penyusunan untuk kampanye rapat umum tidak ada aturan baku yang dijadikan acuan. Dalam hal ini KPU menyerahkan kepada parpol untuk menyepakati jadwalnya.

"KPU hanya memfasilitasi untuk membuat jadwal tersebut," kata Hasan.

Ia menilai kegiatan kampanye rapat umum untuk saat ini sudah tidak efektif lagi. Para caleg maupun parpol lebih baik melakukan kampanye dengan cara door to door, karena kampanye rapat umum dianggap sebagai pemborosan.

(Bangkapos/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved