55 Relawan Demokrasi Dikukuhkan KPUD Bangka Tengah, Tugasnya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu

KPUD Bangka Tengah melaksanakan pengukuhan dan Bimtek teknis terhadap 55 relawan Demokrasi yang diterima oleh pihak KPUD dari hasil seleksi

55 Relawan Demokrasi Dikukuhkan KPUD Bangka Tengah, Tugasnya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu
IST/KPUD Bateng
KPUD Bangka Tengah melaksanakan pengukuhan dan Bimtek teknis terhadap 55 relawan Demokrasi yang diterima oleh pihak KPUD dari hasil seleksi beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM -- KPUD Bangka Tengah melaksanakan pengukuhan dan Bimtek teknis terhadap 55 relawan Demokrasi yang diterima oleh pihak KPUD dari hasil seleksi beberapa waktu lalu.

Relawan tersebut diberikan materi terkait pekerjaan yang harus dikerjakan mereka dalam meningkatkan kualitas pemilih dalam Pemilu nanti.

Komisioner Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Bateng, Hendra Sinaga mengatakan Relawan demokrasi itu merupakan hasil seleksi dari jumlah 98 orang yang mendaftar ke KPUD.

"Dari total pelamar, 98 orang yang kita terima hanya, 55 orang,  Mereka kita berikan pembekalan terhadap yang lulus, agar bisa mengaplikasikan sebagai relawan demokrasi,"jelas Hendra kepada wartawan, Rabu (30/1/2019) disela kegiatan pengukuhan yang dilakukan di Hotel Santika.

Tugas yang akan dikerjakan oleh relawan demokrasi seperti, meningkatkan kualitas proses pemilu, meningkatkan partisipasi pemilih, meningkatkan kepercayaam publik terhadap proses demokrasi.

"Lalu membangkitkan ke sukarelaan masyarakat sipil dalam agenda pemilih dan demokrasi. Nanti mereka intinya mengedukasikan, memberikan motivasi ke masyarakat untuk menggunakan hak pilihanya," jelasnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved