KPPU Kaget, Cuma 45 Menit Harga Tiket Pangkalpinang Lebih Mahal dari Bali

DPRD Provinsi Bangka Belitung telah menemui Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) terkait mahalnya harga tiket dari Jakarta-Pangkalpinang

KPPU Kaget, Cuma 45 Menit Harga Tiket Pangkalpinang Lebih Mahal dari Bali
Dokumen Bangka Pos
Suasana pengantar para calon jemaah haji di Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM – DPRD Provinsi Bangka Belitung telah menemui Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) terkait mahalnya harga tiket dari Jakarta-Pangkalpinang ataupun sebaliknya.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya meminta KPPU untuk datang ke Bangka Belitung mengecek langsung harga tiket yang sebenarnya.

“Mereka kaget harga tiket ke Pangkalpinang lebih mahal dibandingkan ke Bali. Padahal ke Pangkalpinang cuma 45 menit, sedangkan ke Bali waktunya lebih lama tapi harga tiketnya lebih murah,” ujar Didit Srigusjaya, Rabu (30/1/2019).

Saat ini jumlah penerbangan ke Pangkalpinang berkurang. Hal ini dikarenakan mulai sepinya penumpang yang menggunakan jasa maskapai penerbangan.

“Kita sudah sampaikan penerbangan sekarang menurun, ya ini karena harga tiket pesawat mahal,” kata Didit.

Mahalnya harga tiket ini telah berpengaruh banyak pada perekonomian di Bangka Belitung. Pengguna jasa transportasi bandara berkurang, pemasukan UMKM berkurang. Kunjungan wisatawan juga mengalami penurunan sangat drastis, termasuk tingkat keterisian kamar hotel.

“Kita siap menjembatani kalau KPPU datang. Kita akan undang masyarakat, pengusaha, pelaku UMKM, pariwisata dan lainnya untuk menyampaikan langsung ke KPPU,” ujar Didit Srigusjaya.

Dia mengharapkan KPPU bisa datang ke Bangka Belitung untuk mengawasi langsung mahalnya harga tiket.

Padahal di daerah lainnya harga tiket sudah mengalami penurunan drastis. Salah satunya tiket Jakarta-Bali. Sedangkan Jakarta-Pangkalpinang belum ada penurunan yang signifikan. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved