25 Jurnalis Babel Antusias Mengikuti Capacity Building Bank Indonesia


Salah satu pemateri handal yang dihadirkan yakni Mantan Jurnalis, Pemimpin Redaksi di Kompas Group, Penggiat

25 Jurnalis Babel Antusias Mengikuti Capacity Building Bank Indonesia

Bangkapos/Yudha Palistian
?25 Jurnalis Babel saat menerima materi dari Bank Indonesia KP Babel dan Maman Suherman di Hotel Grand Tjokro, Bandung. 

BANGKAPOS.COM,BANDUNG--Sebanyak 25 jurnalis dari Bangka Belitung antusias mengikuti acara Capacity Building yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bangka Belitung.

Tak tanggung-tanggung,  BI memboyong para jurnalis tersebut menuju kota kembang Bandung dengan berbagai kegiatan seperti edukasi perekonomian di Hotel Grand Tjokro, Bandung,  Kamis (31/1/2019).

Salah satu pemateri handal yang dihadirkan yakni Mantan Jurnalis, Pemimpin Redaksi di Kompas Group,  Penggiat Literasi yakni Maman Suherman.

Tak hanya itu,  beberapa aspek ekonomi turut didalami dan dijelaskan secara terperinci dari perwakilan Bank Indonesia KP Babel, baik prospek ekonomi global saat ini dan kedepannya seperti apa dikemudian hari.

Kepala Bank Indonesia Pewakilan Babel, Tantan Heroika,  mengungkapkan tujuan diadakan Capacity Building Wartawan Ekonomi Babel adalah Sinergi, Capacity Building dan Silatuhrami.

Menurutnya Sinergi antara Bank Indonesia dan Media sangat dibutuhkan, sebab media adalah jembatan penghubung kepada masyarakat untuk menyampaikan infomasi dan edukasi.

"Capacity building merupakan yang dilakukan pada hari ini, yakni penguatan terhadap tugas Bank Indonesia agar semua elemen lebih memahami bahwa kami adalah lembaga independen yang selalu berkoordinasi dengan berbagai elemen dan instansi terkait," jelasnya.

Terakhir adalah menciptakan Silaturahmi yang terus-menerus,  baik dari Bank Indonesia kepada media, dan media terhadap media lainnnya.(*)


Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved