Liga Inggris

Gagal Menang, Liverpool Tetap Menjauh dari Rivalnya Manchester City di Klasemen Liga Inggris

, Liverpool tetap melebarkan jarak dari pesaing terdekatnya di klasemen, Manchester City.

Gagal Menang, Liverpool Tetap Menjauh dari Rivalnya Manchester City di Klasemen Liga Inggris
TWITTER.COM/LFC
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers 

BANGKAPOS.COM - Kendati gagal menang pada pekan ke-24 Liga Inggris, Rabu (30/1/2019) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Liverpool tetap melebarkan jarak dari pesaing terdekatnya di klasemen, Manchester City.

Sehari sebelumnya, Manchester City kalah 1-2 dari Newcastle United. Jika mampu menang atas Leicester City di Anfield, Liverpool bakal unggul 7 poin di puncak klasemen.

Namun, Liverpool ternyata hanya bermain imbang 1-1 kontra Leicester City. Kendati demikian, jarak antara peringkat satu dan dua tetap melebar, walaupun hanya menjadi 5 poin.

Laga di Anfield belum genap berjalan 3 menit dan Leicester Citybaru sekali menyentuh bola ketika Sadio Mane sukses menjebol gawang The Foxes.

Tumbangkan Si Nyonya Tua Juventus 3-0, Atalanta Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Menerima bola dari kiri, Mane melakukan tusukan ke kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok tiang jauh gawang yang tidak terjangkau kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Dua menit kemudian, Roberto Firmino memiliki peluang bagus untuk menggandakan skor, tetapi upayanya bisa diblok Schmeichel.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Leicester City mulai bisa mengatasi bahkan kemudian sesekali keluar dari tekanan Liverpool.

Pada menit ke-24, kiper Liverpool, Alisson Becker, nyaris membuat kesalahan. Beruntung sundulan James Maddison masih meleset dari sasaran.

Sinyal bahaya dari Leicester City akhirnya menjadi kenyataan pada akhir babak pertama. Berawal dari situasi tendangan bebas, bola bisa dihalau barisan pertahanan Liverpool.

Namun, Ben Chilwell menyundulnya kembali ke area berbahaya. Tidak off-side, bek Harry Maguire tanpa kesulitan menaklukkan Alisson dengan sebuah tembakan kaki kanan pelan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved