Iseng Jual Alat Kosmetik, Kini Pemilik Puskos Pangkalpinang Punya Omset Ratusan Juta

Bisnis penjualan perlengkapan rumah tangga yang dibangun hingga beromzet ratusan juta, berawal dari keisengan Winda Addina menjual alat kosmetik

Iseng Jual Alat Kosmetik, Kini Pemilik Puskos Pangkalpinang Punya Omset Ratusan Juta
bangkapos/agus nuryadhyn
Winda Addina owner Puskos Pangkalpinang saat memberikan pelayanan kepada konsumen yang datang di Perumahan Indo Graha Jalan Kulan Kampak Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM -- Bisnis penjualan perlengkapan rumah tangga yang dibangun hingga beromzet ratusan
juta, berawal dari keisengan Winda Addina menjual alat kosmetik dalam sekala Kecil.

Tahun 2015 lalu Winda mengawali dengan alat kosmetika selain untuk dipakai sendiri, coba dishare di forum dan ada yang pesan.

"Sejak itulah mulai dari iseng-Iseng dan banyak yang minta, saya dengan modal awal Rp 350.000 usaha mulai jalan, " jelas Winda Addina owner Puskos Pangkalpinang, Kamis (31/1).

Puskos Pangkalpinang beralamat di Perumahan Indo Graha Jalan Kulan Kampak Pangkalpinang, mulai mengembangkan usaha dengan membeli 3 buah hingga satu lusin dan banyak permintaan dicoba pesan satu karung dan selama dua minggu barang terjual.

Winda Addina owner Puskos Pangkalpinang saat memberikan pelayanan kepada konsumen yang datang di Perumahan Indo Graha Jalan Kulan Kampak Pangkalpinang
Winda Addina owner Puskos Pangkalpinang saat memberikan pelayanan kepada konsumen yang datang di Perumahan Indo Graha Jalan Kulan Kampak Pangkalpinang (bangkapos/agus nuryadhyn)

"Karena banyak permintaan, kami pesan satu karton alhamdulillah habis. Saat ada keuntungan, coba membeli berbagai perlengkapan perabot rumah tangga," ungkap Winda.

Dikatakan Winda untuk pesanan sudah sampai satu truk.

Adapun perlengkapan rumah tangga di antaranya, panci, toples, keset, selimut, taplak, alas buat setrika, handuk mandi, tirai jendela/pintu, wallpaper dinding, kipas angin serta aneka pajangan dinding shabby import, kotak tisu, shabby 3 susun, shabby angsa, shabby kupu-kupu , shabby hook, rak buku portabel, rak sepatu portabel, lemari pakaian portabel, rak sepatu gantung, rak tas gantung,rak hijab gantung.

Winda mengemukakan selama satu tahun 2017-2018 sempat terhenti menjalankan usaha. Namun Winda dan suami terus mengembangkan usaha.

"Alhamdulilah sekarang kami sebagai suplier dalam partai besar. Barang di supplay dari beberapa pabrik maupun pengrajinnya sendiri. Sementara itu untuk barang impor, kami langsung ambil ke kontainer sendiri. Tidak membeli di luar Bangka tapi dari asal barang itu sendiri", ujarnya.

Menurut Winda, konsumen tidak hanya datang langsung di Puskos Pangkalpinang. Namun juga menjual secara online.

Adapun pesanan konsumen sudah menyeluruh di Bangka. Sedangkan di Belitung sampai saat ini, masih dalam skala kecil. Bahkan pesanan ada dari luar negeri seperti Hongkong, Malaysia dan Taiwan.

"Kami tidak hanya melayani pembelian skala kecil, namun juga dalam skala besar, " ungkap Winda.

Bahkan reseler yang menjadi bagian dari kami untuk memasarkan produk. Adapun untuk menjadi reseler, pembelian pertama minimal 12 pieces barang.

Bagi konsumen bisa datang langsung ke Puskos Pangkalpinang atau mengunjungi,

Facebook Puskos Pangkalpinang,
Instagram 1: Puskos Pangkalpinang dan
Instagram 2: bestmarket_01.

Penulis: agusrya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved