VIDEO : Kejari Babar Musnahkan Barang Bukti Inkracht, Mayoritas Terkait Narkotika dan Perjudian

Kejaksaan Negeri Bangka Barat memusnahkan barang bukti kasus yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), Kamis (31/1/2019)

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejaksaan Negeri Bangka Barat memusnahkan barang bukti kasus yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), Kamis (31/1/2019). Pemusnahan yang juga mengundang para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Babar itu dilakukan dengan cara dibakar dan dihancurkan di halaman belakang kantor Kejari Babar.

Ini adalah pemusnahan pertama pada 2019 dari 10 pemusnahan barang bukti yang dilakukan Kejari Babar tiap tahunnya. Seluruh barang bukti tersebut berasal dari 33 perkara. 

Rinciannya terdiri dari 22 perkara Tindak Pidana Umum (Tipidum)  lima perkara orang, harta benda, enam perkara keamanan dan ketertiban umum.  

Perkara incracht yang banyak ditangani Kejari Babar berdasarkan pemusnahan pertama pada 2019 ini adalah perkara terkait narkotika dan perjudian. 

Saat ini, kata Neva, sejumlah perkara lainnya masih terus ditangani Kajari Babar, termasuk barang bukti yang tengah dalam proses lelang.

Wakil Bupati Babar Markus yang juga hadir pada acara pemusnahan tersebut mengapresiasi upaya Kejari Babar dalam penegakkan hukum di Babar. 

(BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved