Video : Perekonomian Babel Konstan, Pemerintah Daerah Harus Jeli

Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi (LPJKP) Kepulauan Bangka Belitung Agung Setiawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi (LPJKP) Kepulauan Bangka Belitung Agung Setiawan menilai kondisi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini terus melakukan pembangunan.

Namun menurutnya dari segi perekonomian di Babel hingga saat ini terjadi konstan, artinya tidak ada perkembangan yang lebih baik.

Untuk itulah, Agung mengingatkan kepada pemerintah daerah jeli dalam membangun infrastruktur yang ada di daerah saat ini sehingga pembangunan yang dilakukan dapat menunjang sumber ‎perekonomian, pariwisata dan perindustrian di daerah.

‎"Ekonomi kita harus hidup, tapi semua itu tidak terlepas dari wisata. Berbicara pariwisata infrastruktur harus jadi penunjangnya. Kita punya KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) yang ada ratusan hektar ada di arah Pantai Timur Sungailiat yang akan segera terwujud," jelas Agung kepada bangkapos.com di Hotel Klekak Bunda miliknya.

Ia yakin jika terwujud, maka sektor-sektor yang dikembangkan akan menjadi sumber perekonomian yang baru untuk daerah ini.

"Pemerintah harus menyambut ini mengingat uang yang dimiliki pemerintah itu sangat terbatas dan hanya mampu melakukan mana yang menjadi prio‎ritas saja," saran Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka ini. 

Menurutnya, jika terealisasi, maka daerah daerah di Babel akan didatangi banyak investor. Oleh karena pemerintah daerah perlu mempermudah pembuatan izin yang dilakukan para investor tersebut.

"Kalau investor masuk saya yakin dan percaya suatu daerah itu akan maju pesat," kata Agung.

Dia berharap pemerintah daerah ini dapat menyiasati hal tersebut sehingga sejumlah sektor yang dikembangkan manfaatnya dirasakan masyarakat di daerah. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved