Bupati Ibnu Saleh Serahkan Bonus Atlet Porprov

Pemberian bonus kepada atlet yang telah berjuang mendapatkan medali pada Porprov Babel 2018 sudah menjadi keharusan.

Bupati Ibnu Saleh Serahkan Bonus Atlet Porprov
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyerahkan bonus atlet dan pelatih kontingen Bangka Tengah Unggul, Porprov 2018 di Gedung Serbaguna Pemkab Bateng, Kamis (31/1). 

KOBA, BANGKA POS - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih kontingen Bangka Tengah Unggul yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018. Penyerahan berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Bateng, Kamis (31/1).

Pada kesempatan tersebut, Ibnu Saleh merasa bangga dan bahagia karena bonus atlet diserahkan tepat pada waktunya.

Menurutnya, pemberian bonus kepada atlet yang telah berjuang mendapatkan medali pada Porprov Babel 2018 sudah menjadi keharusan.

"Alhamdulillah, kita bisa menyerahkan bonus ini sesuai rencana. Dalam porprov kemarin, kita sudah berjuang dan mendapatkan rangking ketiga, atlet dan pelatih itu merupakan pencapaian yang luar biasa, melebihi target kita. Dari keberhasilan ini, para atlet teruslah berlatih jangan berhenti berprestasi," kata Bupati Ibnu Saleh.

Ia berharap agar potensi para atlet Bateng bisa terus berkembang. Selain itu, para atlet diharapkannya memanfaatkan bonus dengan sebaik-baiknya.

"Kepada orangtua juga saya ucapkan terima kasih karena telah banyak memberikan dukungan," ujarnya.

"Kalau tidak didukung orangtua, tidak bisa anaknya seperti ini. Harapan kita semoga atlet Bangka Tengah makin sukses dan unggul di Provinsi Babel dan di tingkat nasional," lanjutnya.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Tengah Rusman Arajis menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp 4,5 miliar untuk bonus para atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu, termasuk pelatihnya, yang berlaga pada Porprov V Babel tahun lalu.

Penyerahan bonus tersebut akan dilakukan secara bertahap dan dikirim ke rekening masing- masing atlet dan pelatih.

"Saat ini uangnya telah ada di bank, mekanismenya akan dikirimkan ke masing-masing rekening pribadi atlet dan pelatih yang meraih medali. Karena ini jumlahnya banyak, jadi bertahap," kata Rusman.

Ia menambahkan, atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 30 juta, medali perak Rp 12 juta, dan Rp 6 juta untuk atlet peraih perunggu.

"Tentunya setelah pemberian bonus ini, kita masih terus melakukan pembinaan untuk event porwil dan Pra PON. Ini agenda provinsi, perlu pembinaan dan anggaran yang besar harus disiapkan, untuk menjaga jangan sampai atlet kita ke mana-mana dirayu oleh daerah lain, tentunya perlu anggaran pembinaan yang besar," tuturnya.

Sebelum penyerahan bonus berlangsung, kemarin, para tamu yang hadir terlebih dahulu disajikan hiburan, penampilan atraksi para atlet, pencak silat, karate, taekwondo, dan sepak takraw. (adv/riu/shi)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved