Dilihat dari Hunian Hotel, Kunjungan Wisatawan di Bangka Tengah Meningkat

Jumlah wisatawan yang datang ke Bangka Tengah terjadi peningkatan pada 2018 terlihat dari kunjungan tamu hotel yang menginap di wilayah Bangka Tengah.

Dilihat dari Hunian Hotel, Kunjungan Wisatawan di Bangka Tengah Meningkat
Dokumen Bangka Pos
Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zainal, 

BANGKAPOS.COM -- Jumlah wisatawan yang datang ke Bangka Tengah terjadi peningkatan pada 2018 terlihat dari kunjungan tamu hotel yang menginap di wilayah Bangka Tengah.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tahun 2017 tercatat jumlah wisatawan domestik datang ke Bangka Tengah sebanyak 84.039 orang, sementara wisatawan mancanegara sebanyak 1.739 orang dengan total jumlah pengunjung sebanyak 85.778 orang.

2018 jumlah wisatawan domestik berkunjung ke Bangka Tengah sebanyak 94.513 orang dan wisatawan mancanegara sebanyak 1.944 orang dengan total pengunjung 96.457 orang.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora), Zainal menjelaskan data yang mereka peroleh berdasarkan jumlah tamu hotel yang ada di Bangka Tengah.

Pemerintah daerah akan meminta kelompok sadar wisata agar bisa mendata tempat wisata yang banyak dikunjungi.

"Saat ini kita masih mengambil data wisatawan dari tingkat hunian hotel yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, karena sampai saat ini data itu yang selalu kita gunakan sebagai referensi dalam mengkalkulasi kunjungan wisatawan,"jelas Zainal kepada wartawan, Jumat (1/2/2019)

Ia menjelaskan kedepan diharapkan kelompok sadar wisata juga bisa mencatat jumlah wisatawan yang berkunjung dan juga merawat dan menjaga tempat wisata yang ada di Bangka Tengah.

"Nantinya kita minta bantuan dari teman-teman Pokdarwis untuk mencatat setiap kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ketempat wisata di Bateng,"harapnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved