Eko Wijaya Dukung Pers yang Sehat dan Wartawan Sejahtera di Babel

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya meminta kepada seluruh pihak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk mendukung pers yang sehat

Eko Wijaya Dukung Pers yang Sehat dan Wartawan Sejahtera di Babel
Dokumen Bangka Pos
Anggota Komisi VII DPR RI, Dapil Bangka Belitung, Eko Wijaya 

BANGKAPOS.COM -- Penyebaran Tabloid yang tidak jelas asal usulnya dinilai menyudutkan satu pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden menuai polemik. Ditambah lagi grasi yang diberikan oleh pemerintah kepada I Nyoman Susrama yang telah membunuh wartawan Radar Bali, AA Gde Bagus Narendra Prabangsa dianggap telah melukai hati para insan pers.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya meminta kepada seluruh pihak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk mendukung pers yang sehat dan memperhatikan kesejahteraan wartawan.

“Pers termasuk wartawan didalamnya adalah pilar bagi berdirinya demokrasi yang berkualitas di Indonesia. Siapa pun tidak boleh merusaknya dengan cara apa pun,” tegas Eko, Kamis (31/1).

Untuk tabloid yang telah sampai di Kantor Pos Babel dan juga tersebar sebanyak satu set, diminta Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini agar ditarik oleh pihak yang berwenang. Pasalnya Dewan Pers telah menyatakan tabloid tersebut bukanlah produk jurnalistik.

“Ini untuk menjaga wibawa pers di Bangka Belitung. Dan demi telaksananya praktik politik yang sehat dari pemilihan umum di Babel,” kata Eko.

Yang tak kalah penting, mengingat kinerja wartawan yang penuh resiko, seluruh pihak di Babel mesti mendukung keamanan dan keselamatan dari para wartawan. Jangan sampai ada lagi wartawan yang dilanggar hak nya dalam menjalankan tugas.

“Ditambah lagi, kesejahteraan wartawan Babel juga harus diperhatikan. Yakni dengan memberikan upah kepada wartawan berdasarkan kebutuhan hidup layak wartawan,” ujar Eko.

Melalui dukungan untuk praktik pers yang sehat dan wartawan sejahtera di Babel ini, harapannya seluruh masyarakat Babel dapat tercerahkan dengan informasi – informasi yang berpihak kepada seluruh masyarakat. Dan menjadi saluran bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi maupun kritiknya terhadap kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat.

“Semoga pers dan wartawan di Babel dapat membuat masyarakat merasakan keadilan dan kemakmuran dalam menjalankan roda kehidupannya,” pungkas Eko.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved