Berita PT Timah

Kampung Reklamasi PT Timah Kembangkan Kebun Pembibitan Berbagai Jenis Tanaman

Kampung Reklamasi milik PT Timah Tbk di Desa Air Jangkang Kecamatan Merawang juga mengembangkan kebun pembibitan berbagai jenis tanaman.

Kampung Reklamasi PT Timah Kembangkan Kebun Pembibitan Berbagai Jenis Tanaman
bangkapos/edwardi
Kampung Reklamasi milik PT Timah Tbk di Desa Air Jangkang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mengembangkan kebun pembibitan berbagai jenis tanaman 

BANGKAPOS.COM  -- Kampung Reklamasi milik PT Timah Tbk di Desa Air Jangkang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selain merupakan program percontohan reklamasi bekas areal penambangan timah, juga mengembangkan kebun pembibitan berbagai jenis tanaman.

"PT Timah Tbk juga mengembangkan kebun pembibitan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan reklamasi ini," kata Yahya Nugraha Tirta Atmaja, Kabid Sarana Prasarana dan SDM Umum PT Timah Tbk , Jumat (01/02/2019).

Ditambahkannya, kebun pembibitan ini dikelola ahlinya, yakni pak Leman. Selain itu ada juga mahasiswa dari UBB (Universitas Bangka Belitung) yang praktek kerja disini.

Kampung Reklamasi milik PT Timah Tbk di Desa Air Jangkang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mengembangkan kebun pembibitan berbagai jenis tanaman.
Kampung Reklamasi milik PT Timah Tbk di Desa Air Jangkang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mengembangkan kebun pembibitan berbagai jenis tanaman. (bangkapos/edwardi)

"Kebun pembibitan tanaman ini sengaja kita siapkan untuk membantu praktek para mahasiswa yang sedang belajar namun harus diajukan secara formal . Termasuk juga yang peternakan kalau mau untuk bahan praktek belajar kita persilahkan juga," ujarnya

Sementara Leman, pengelola kebun bibit tanaman mengatakan jenis-jenis tanaman buah seperti durian, mangga, jambu, jambu mente, kuini dan lainnya.

"Kita juga mengembangkan bibit tanaman ketapang, karet, Cemara laut, kelapa hibrida, bambu, palm, tebu dan lainnya," jelasnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved