Pasir Bertebaran di Jalan Raya Sudirman Muntok Kerap Sebabkan Kecelakaan

Saya tidak tahu kenapa. Mungkinlah karena jalannya banyak pasir. Soalnya kata ibu-ibu warung tadi memang

Pasir Bertebaran di Jalan Raya Sudirman Muntok Kerap Sebabkan Kecelakaan
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Warga mengevakuasi minibus yang nyungsep di tikungan Jalan Raya Sudirman, Kampung Dayabaru, Desa Air Belo, Muntok, Bangka Barat, Jumat (1/2/2019) siang. Diduga, banyaknya pasir yang bertebaran di tikungan ini kerap membuat kendaraan tergelincir. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Jalan Raya Jendral Sudirman, Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang banyak dipenuhi pasir akhirnya memakan korban.

Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 12.00 WIB tadi, satu minibus yang dikendarai warga Pangkalpinang, Lambertus, dari Muntok hendak menuju Kecamatan Parittiga, tiba-tiba oleng lalu nyungsep ke pinggir jalan raya dua jalur tersebut.

Diduga minibus hitam tersebut oleng gara-gara pasir yang banyak bertebaran di tikungan jalan Kampung Dayabaru, Desa Air Belo, Kecamatan Muntok tersebut.

"Tiba-tiba oleng jadi saya banting setirnya ke kiri karena kalau ke kanan lebih bahaya," kata Lambertus di lokasi kejadian.

Setelah Lambertus membanting setir ke kiri, posisi moncong mobil yang awalnya menuju Pangkalpinang berputar dan kembali menuju Muntok
Bagian bumper depan mibus yang dikendarai Lambertus tampak ringsek. 

Satu pelek dan bannya juga tampak penyok dan pecah.Tak ada korban luka ataupun jiwa dari kejadian kecelakaan tunggal ini. 

Dibantu oleh warga sekitar, minibus yang ia kendarai itu akhirnya dievakuasi.

"Saya tidak tahu kenapa. Mungkinlah karena jalannya banyak pasir. Soalnya kata ibu-ibu warung tadi memang sering kecelakaan di sini," ujar Lambertus.

Rima, pemilik warung di sekitar lokasi kejadian membenarkan bahwa tikungan berpasir di jalan nasional itu kerap menyebabkan kecelakaan. 

Namun kejadian yang menyebabkan mobil sampai nyungsep ke bandar baru terjadi pada minibus yang dikemudikan Lambertus.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved