Polemik Rudiantara : 'Yang Gaji Kamu Siapa?, Ini Penjelasan dan Klarifikasi Kominfo

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menerbitkan siaran pers tentang polemik 'Yang Gaji Kamu Siapa?

Polemik Rudiantara : 'Yang Gaji Kamu Siapa?, Ini Penjelasan dan Klarifikasi Kominfo
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara. 

BANGKAPOS.COM -- Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menerbitkan siaran pers tentang polemik 'Yang Gaji Kamu Siapa?' di Media Sosial. Kominfo menyatakan kegiatan itu terjadi di acara internal.

Melalui artikel siaran pers berjudul 'Penjelasan Atas Pertanyaan Menteri Kominfo Kepada ASN dalam Acara Internal' Kominfo menjelaskan kronologis peristiwa tersebut.

Berikut isi lengkap siaran pers Kominfo:

Penjelasan Atas Pertanyaan Menteri Kominfo Kepada ASN dalam Acara Internal

Terkait dengan pemberitaan terhadap Menkominfo yang berkaitan dengan lontaran pertanyaan terhadap salah satu ASN dalam acara internal Kominfo pada hari Kamis (31/1/2019) di Hall Basket Senayan, Jakarta, kiranya perlu dijelaskan beberapa hal sebagai berikut:
 
Dalam salah satu bagian acara sambutan, Menkominfo meminta masukan kepada semua karyawan tentang dua buah desain Sosialisasi Pemilu yang diusulkan untuk Gedung Kominfo dengan gaya pengambilan suara.

Semua berlangsung dengan interaktif dan antusias sampai ketika seorang ASN diminta maju ke depan dan menggunakan kesempatan itu untuk mengasosiasikan dan bahkan dapat disebut sebagai mengampanyekan nomor urut pasangan tertentu.

Padahal sebelumnya, Menkominfo sudah dengan gamblang menegaskan bahwa pemilihan tersebut tidak ada kaitannya dengan pemilu.

Penegasan tersebut terhitung diucapkan sampai 4 kalimat, sebelum memanggil ASN tersebut ke panggung.

Dalam zooming video hasil rekaman, terlihat bahwa ekspresi Menkominfo terkejut dengan jawaban ASN yang mengaitkan dengan nomor urut capres itu dan sekali lagi menegaskan bahwa tidak boleh mengaitkan urusan ini dengan capres.

Momen selanjutnya adalah upaya Menkominfo untuk meluruskan permasalahan desain yang malah jadi ajang kampanye capres pilihan seorang ASN di depan publik. Terlihat bahwa ASN tersebut tidak berusaha menjawab substansi pertanyaan, bahkan setelah pertanyaannya dielaborasi lebih lanjut oleh Menkominfo

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved