VIDEO : Banyak Pasir Bertebaran, Jalan Raya Sudirman di Muntok Rawan Sebabkan Kecelakaan

Jalan Raya Jenderal Sudirman, Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang banyak dipenuhi pasir akhirnya memakan korban

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Jalan Raya Jenderal Sudirman, Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang banyak dipenuhi pasir akhirnya memakan korban.

Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 12.00 WIB tadi, satu minibus yang dikendarai warga Pangkalpinang, Lambertus, dari Muntok hendak menuju Kecamatan Parittiga, tiba-tiba oleng lalu nyungsep ke pinggir jalan raya dua jalur tersebut.

Diduga minibus hitam tersebut oleng gara-gara pasir yang banyak bertebaran di tikungan jalan Kampung Dayabaru, Desa Air Belo, Kecamatan Muntok tersebut.

Setelah Lambertus membanting setir ke kiri, posisi moncong mobil yang awalnya menuju Pangkalpinang berputar dan kembali menuju Muntok

Bagian bumper depan mibus tersebut tampak ringsek.
Satu pelek dan bannya juga tampak penyok dan pecah.

Tak ada korban luka ataupun jiwa dari kejadian kecelakaan tunggal ini. Dibantu oleh warga sekitar, minibus yang ia kendarai itu akhirnya dievakuasi.

Rima, pemilik warung di sekitar lokasi kejadian membenarkan bahwa tikungan berpasir di jalan nasional itu kerap menyebabkan kecelakaan.

Namun kejadian yang menyebabkan mobil sampai nyungsep ke bandar baru terjadi pada minibus yang dikemudikan Lambertus.

Pantauan Bangka Pos, tebaran pasir bukan hanya ada di tikungan Kampung Dayabaru. Ada sekitar tujuh titik tebaran pasir lainnya mulai dari jalan raya setelah gerbang komplek Kantor Pemkab Babar hingga ke Pelabuhan Tanjung Kalian.

Di beberapa titik pasir tampak menutupi hampir seluruh badan satu jalur jalan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penaataan Ruang Bangka Barat Suharli mengatakan, Jalan Raya Sudirman jalur dua mulai dari setelah gerbang komplek Perkantoran Pemkab Babar hingga gerbang pelabuhan Tanjungkalian adalah jalan nasional.

Dia membenarkan bahwa di sepanjang jalan tersebut banyak bertebaran pasir diduga setelah dibawa aliran air. Pihaknya akan berkoordinasi sekaligus melapor ke Pelaksana Jalan Nasional mengenai kondisi ini.(*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved