HUT ke 16 Bangka Selatan, Sopian AP Ajak Percepat Pembangunan Ekonomi dan Sosial

Tujuan pemekaran penguatan otonomi daerah untuk mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

HUT ke 16 Bangka Selatan, Sopian AP Ajak Percepat Pembangunan Ekonomi dan Sosial
ist./dok.sopian ap
HUT KE 16 BASEL - Penyerahan potongan tumpeng oleh Bupati Bangka Selatan, H Justiar Noer kepada Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan diwakili Sopian AP saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Basel, Sabtu (2/2/2019). 

BANGKAPOS.COM  -- Kabupaten Bangka Selatan (Basel) pada tanggal 2 Februari 2019, tepat berumur 16 tahun. Hari jadi ini diperingati DPRD Basel dengan menggelar rapat paripurna istimewa, Sabtu (2/2/2019) di ruang rapat Junjung Besaoh DPRD Basel.

Tokoh Presidium Pembentukan Kabupaten Basel, Sofian AP menilai di usianya yang ke-16, Bangka Selatan semakin dewasa dalam struktur pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam usianya yang ke 16 tahun Bangka Selatan sudah cukup matang dalam mewujudkan cita-cita perjuangan pembentukkan daerah ini," ujar Sopian AP dalam rilisnya kepada Bangkapos.com, Minggu (3/2/2019).

Menurut Sopian, keinginan untuk lebih sejahtera tentu merupakan cita-cita dari seluruh masyarakat Basel.

"Untuk itu bagi para penggerak roda pemerintahan di Bangka Selatan baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif melalui moment HUT ke 16 Bangka Selatan, mari kita bersama-sama untuk flashback kepada cita-cita pembentukkan daerah ini," tandasnya.

Di usia yang cukup dewasa ini, lanjut Sopian Bangka Selatan harus mempercepat proses pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial.

Dikatakan Sopian tujuan pemekaran penguatan otonomi daerah untuk mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

"Semoga pembangunan ekonomi, sosial, keamanan dan ketentraman menjadi fokus utama untuk selalu ditingkatkan," imbuhnya.

Sopian menambahkan, presidium yang tergabung dari berbagai lapisan masyarakat Basel, sekarang sudah menyebar di berbagai profesi.

"Bahkan banyak di antara mereka yang telah berpulang meninggalkan kita. Meninggalkan segala cita-cita yang diharapkan," tutup Sopian. (*)

Penulis: Herru W
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved