Piala Indonesia

PSSI Putuskan Laga Persib Bandung Kontra Persiwa Wamena Batal, Ini Alasannya

PSSI memutuskan menunda laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung kontra Persiwa Wamena.

PSSI Putuskan Laga Persib Bandung Kontra Persiwa Wamena Batal, Ini Alasannya
SIMAMAUNG.COM
IKUT BERLATIH -- Para pemain Persib Bandung ikut berlatih menjelang duel kontra Persiwa Wamena di leg pertama babak 32 besar baru-baru ini. 

BANGKAPOS.COM -- PSSI memutuskan menunda laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung kontra Persiwa Wamena. Sedianya, laga tersebut digelar pada Senin (4/2/2019) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Keputusan itu disampaikan PSSI melalui surat dengan nomor 394/AGB/49/II-2019. Surat dari PSSI terkait laga tersebut diterima Persib Bandung pada Sabtu (2/2) pukul 21.50 WIB.

"Mempertimbangkan surat dari PERSIB Bandung nomor 16/PANPEL-PI/II-2019 tertanggal 2 Februari 2019 perihal pemberitahuan pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar leg 2 antara PERSIB Bandung dan Persiwa Wamena, bersama ini disampaikan bahwa pertandingan antara PERSIB Bandung dan Persiwa Wamena yang sedianya akan berlangsung pada 4 Februari 2019 dinyatakan DITUNDA," tulis surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

PSSI akan berkoordinasi dengan pihak Panpel, sponsor, dan host broadcasting untuk penjadwalan ulang laga Persib kontra Wamena. Awalnya laga Persib melawan Wamena akan digelar Senin (04/2/2019) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Keputusan PSSI ini membuat Persib lega karena terhindar dari kalah walk out (WO) lantaran dianggap tak mampu menggelar pertandingan tepat waktu.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang dijadikan venue pertandingan sedang mengalami kerusakan infrastruktur. Sehingga tidak mendapatkan izin dengan alasan keamanan dan keselamatan.

"Sehubungan dengan tidak adanya rekomendasi dari Polrestabes Bandung terkait infrastruktur GBLA, dapat kami sampaikan bahwa pertandingan leg kedua Piala Indonesia 2018 antara Persib dan Persiwa resmi ditunda dan dijadwal ulang," tulis akun resmi Persib.

Terkait dengan penundaan itu, Manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane, mengaku bahwa pihaknya belum menerima surat resmi dari PSSI selaku operator resmi Piala Indoensia hingga Sabtu (02/2/2019) lalu.

Borgo Pane justru mendapat informasi melalui media officer Persib, Irfan Suryadiredja. Dilansir SuperBall.id dan BolaSport.com dari Tribun Jabar, Irfan Suryadiredaja meminta tim Persiwa Wamena menunda keberangkan ke Bandung, karena belum mendapan izin dari kepolisian untuk pertandingan Senin (04/2/2019).

"PSSI belum (memberikan informasi) ke kami, tapi kemarin memang Pak Irfan telpon saya, katanya Persib tidak dapat izin penggunaan GBLA dari Polrestabes karena kerusakan di stadionnya, dia menganjurkan jangan datang dulu, sebenarnya hari ini (kemarin, Red) kami sudah mau berangkat dan sudah booking hotel," ujar Borgo Pane, Sabtu (02/2/2019) .

Borgo Pane pun sempat menyampai protes karena penundaan pertandingan seharusnya disampaikan tujuh hari sebelum jadwal laga dilansungkan.

"Saya kembalikan ke regulasi, sudah jelas penundaan pertandingan itu minimal tujuh hari tapi, kan, ini kurang tujuh hari."

"Kalau mengikuti regulasi, Persib gagal menggelar pertandingan karena sampai saat ini saya belum mendapat surat dari PSSI tentang penundaan petandingan atau apalah namanya," kata Borgo Pane.(Superball.id)

Editor: emil
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved