Vespapora di Belinyu, Gubernur dan Bupati Pun Datang

Acara Vespapora yang diselenggarakan oleh Komunitas Belinyu Owner Scooters (BOS) berlangsung meriah

Vespapora di Belinyu, Gubernur dan Bupati Pun Datang
(IST/Restu)
Bupati Bangka, Mulkan dan rombongan di acara Vespapora di Belinyu, Minggu (?3/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Acara Vespapora yang diselenggarakan oleh Komunitas Belinyu Owner Scooters (BOS) berlangsung meriah.

Acara dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi R Djohan dan Bupati Bangka, Mulkan.

Kegiatan berlangsung selama dua hari itu bertujuan untuk mempromosikan dunia pariwisata daerah. Hal ini ditegaskan oleh Plt Camat Belinyu, Restu kepada Bangka Pos, Minggu (3/2/2019).

"Acara Vespapora di Pantai Remodong dan Penyusuk Belinyu ini diselengarakan oleh Komunitas BOS (Belinyu Owner Scooter). Acara selama dua hari, Tanggal 2 dan 3 Februari 2019.Tanggal 2 kemarin dihadiri oleh Gebernur Babel. Sedangkan Tanggal 3 Februari 2019 dihadiri Bupati Bangka," kata Plt Camat Belinyu, Restu.

Di acara ini sejumlah pemilik motor baru atau scooter di Kabupaten Bangka hadir.

Selain menyaksikan atraksi hiburan, mereka makan siang bersama di Pantai Penyusuk bersama rombongan Gubernur Babel, Sabtu (2/2/2019). Tak hanya Komunitas scooter yang hadir, namun ada sejumlah mahasiswa asing, peserta pertukaran mahasiswa (ISEC).

"Juga dilakukan konvoi scooter bersama Pak Gubernur Babel, dari Pantai Penyusuk menuju Pantai Romodong Belinyu. Pembukaan acara dan pengarahan dilakukan langsung oleh gubernur di Pantai Romodong. Selain itu ada pemberian santunan kepada anak yatim dan janda kurang mampu, termasuk perlombaan mewarnai, menggambar, menyanyi lagu nasional, menyanyi lagu reage," katanya.

Sementara itu di hari kedua, Minggu (3/2/2019) acara dihadiri oleh Bupati Bangka, Mulkan dan Wabup Bangka Sahbudin beserta rombongan. Sama seperti gubernur, Bupati Bangka, Mulkan juga menyampaikan pengarahan di hari kedua, termasuk pemotongan tumpeng.

"Juga pemberian santunan bagi anak yatim dan janda kurang mampu, penanaman pohon dalam rangka pengghijauan pantai, kontes scooter dan pembagian hadiah pemenang lomba acara hiburan. Yang jelas acara ini tujuannya selain dalam rangka peringatan HUT ke 17 BOS, juga untuk mengenalkan dan memajukan pariwisata di Belinyu," jelas Restu.

(Bangkapos/Ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved