Ayo Bersama Bergotong Royong Bangun Basel Lebih Maju dan Sejahtera

DPRD Kabupaten Bangka Selatan, menggelar rapat Paripurna istimewa Peringatan Hari Jadi Bumi Junjung Besaoh Ke-16.

Ayo Bersama Bergotong Royong Bangun Basel Lebih Maju dan Sejahtera
Bangka Pos
Pemotongan tumpeng di sela Paripurna Istimewa HUT Ke-16 Basel di ruang rapat Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka Selatan, di Komplek Perkantoran Terpadu, Sabtu (2/2). 

BANGKAPOS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, menggelar rapat Paripurna istimewa Peringatan Hari Jadi Bumi Junjung Besaoh Ke-16. Paripurna berlangsung di ruang rapat Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka Selatan, di Komplek Perkantoran Terpadu, Sabtu (2/2).

Pemotongan nasi tumpeng menandai peringatan hari jadi Kabupaten Bangka Selatan, yang berlangsung hikmad. Paripurna istimewa dihadiri, Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Ketua DPRD H Sipioni, Wakil Ketua DPRD Samsul Bahri dan H Anshori, Wakil Bupati Riza Herdavid, Kapolres AKBP Aris Sulistyono, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahrudin, staf ahli, camat dan kepala desa setempat.

Syahrudin, yang pada kesempatan itu mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, mengatakan Kabupaten Bangka Selatan memiliki potensi-potensi yang sangat menjanjikan dan strategis yang selalu perlu dikembangkan.

"Basel adalah daerah yang indah, kaya akan potensi, di antaranya potensi pariwisata, dan kaya akan nilai-nilai budaya namun tetap dengan kerendahan hati dengan sikap optimisme membangun. Kabupaten ini tetap berjuang untuk mencapai kemajuan yang lebih mantap walaupun diiringi beragam tantangan," ujar Syahrudin, Sabtu (2/2)

Sementara, Ketua DPRD Basel H Sipioni, mengatakan peringatan Hari Jadi Kab. Basel tahun ini mengusung tema ”Urang Bangka Selatan Hebat, Yo Kite Hame-Hame Begawe Wujudkan Bangka Selatan Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing"

Dengan tema tersebut, pihaknya berharap seluruh unsur pemerintahan Kabupaten Basel untuk dapat menyelenggarakan kembali semangat kebersamaan, semangat bergotong royong yang dimiliki selama ini sehingga Basel lebih maju dan sejahtera.

Pemotongan tumpeng di sela Paripurna Istimewa HUT Ke-16 Basel di ruang rapat Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka Selatan, di Komplek Perkantoran Terpadu, Sabtu (2/2).
Pemotongan tumpeng di sela Paripurna Istimewa HUT Ke-16 Basel di ruang rapat Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka Selatan, di Komplek Perkantoran Terpadu, Sabtu (2/2). (Bangka Pos)

Dirinya juga mengagumi beberapa prestasi dan penghargaan yang diraih Negeri Junjung Besaoh, di antaranya selama 3 tahun berturut-turut memperoleh penghargaan di bidang lingkungan hidup dengan memperoleh penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

"Kemudian penghargaan atas hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2018 oleh Ombudsman dan penghargaan tingkat nasional atas Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018 dengan kategori pembina umum terbaik karang taruna Kabupaten dengan meraih predikat baik. Namun, di samping itu masih banyak tugas bersama untuk membangun Negeri Junjung Besaoh," pungkasnya. (Adv/Ara/mun)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved