Bahar Buasan Dorong Pembangunan Pelabuhan untuk Permudah Konektivitas

Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan mendorong pemerintah segera melaksanakan pembangunan pelabuhan untuk mempercepat konektivitas antara daerah

Bahar Buasan Dorong Pembangunan Pelabuhan untuk Permudah Konektivitas
Bangka Pos
Bahar Buasan menyampaikan pentingnya pembangunan pelabuhan bagi pertumbuhan ekomomi masyarakat 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan mendorong pemerintah segera melaksanakan pembangunan pelabuhan untuk mempercepat konektivitas antara daerah Parittiga-Belinyu. Sehingga waktu jarak tempuh bisa dipangkas.

Selain itu, menurutnya dengan adanya pembangunan jalur tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Pembangunan pelabuhan ini sangat kami dukung, sehingga mempermudah wisatawan berkunjung dan kita (masyarakat) bisa menikmati hasil dari pertumbuhan ekonomi dari pariwisata ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Babel," kata Bahar Buasan.

Pembangunan pelabuhan juga disebut sebagai solusi alternatif dari pembangunan jembatan penghubung. Dengan begitu konektivitas antar daerah pun semakin mudah.

"Kalau kita membangun jembatan tadi, dengan anggaran yang cukup besar sehingga bisa menghabiskan Rp 1,2 triliun, sedangkan kemampuan kita belum mencukupi, sehingga kita gak boleh berputus asa, kita harus cari alternatif lain yang lebih realistis dengan cara membangun pelabuhan," ucapnya.

Senator kelahiran Pangkalpinang itu juga menyatakan telah berkali-kali menyampaikan kepada Menteri Pariwisata di Pemerintah Pusat soal kebutuhan fasilitas transportasi. Menurutnya Provinsi Kepulauan Babel yang terdiri dari banyak pulau membutuhkan kapal sebagai transportasinya.

"Kami juga sering berkali-kali menyampaikan ke Kementerian Pariwisata. Bahwa kita disini wilayah kepulauan tentu membutuhkan kapal bukan hanya pesawat. Tentu peran kapal ini sangat penting, dengan fasilitas pariwisata kita sangat bagus ini. Tentu pelabuhan ini sangat penting," pungkas Bahar.

Seperti diketahui Babel merupakan daerah kepulauan, jembatan atau transportasi laut sangat diperlukan untuk memudahkan mobilitas warga. Babel juga merupakan daerah yang paling banyak memiliki pelabuhan. Setidaknya Babel memiliki 5 pelabuhan. 4 pelabuhan di Bangka dan 1 pelabuhan di Pulau Belitung.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved