Lantik 34 ASN Fungsional, Ini Pesan Bupati Bangka Kepada ASN

Setiap pejabat fungsional harus menjamin akuntabilitas jabatan yang meliputi pelayanan fungsional

Lantik 34 ASN  Fungsional, Ini Pesan Bupati Bangka Kepada ASN
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka Mulkan saat melantik 34 PNS fungsional, Senin (4/2/2019) di Ruang Rapat Sekretariat Kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan melantik dan mengambil sumpah janji 34 Aparatur Sipil Negara  (ASN) untuk jabatan fungsional yakni penyuluh pertanian, bidan, arsiparis pengawas penyelenggara urusan pemerintah dan guru di lingkungan Pemkab Bangka, Senin (4/2/2019) di Ruang Rapat Sekretariat Kantor Bupati Bangka.

Diakuinya, dalam mewujudkan aparatur sipil sebagai bagian dari reformasi birokrasi perlu ditetapkan aparatur sipil negara sebagai proses profesi yang memiliki kewajiban pengelola dan mengembangkan dirinya dan wajib mempertanggungjawabkan kinerjanya dalam pelaksanaan manajemen aparatur sipil negara.

Mulkan menekankan, pentingnya jabatan penyuluh pertanian, bidan, arsiparis pengawas penyelenggara urusan pemerintah dan guru karena merupakan jabatan fungsional tertentu yang memiliki keahlian dan keterampilan tertentu. 

"Setiap pejabat fungsional harus menjamin akuntabilitas jabatan yang meliputi pelayanan fungsional berdasarkan keahlian atau keterampilan tertentu yang dimiliki dalam rangka peningkatan kinerja organisasi secara berkesinambungan," tegas Mulkan.

Menurutnya, pengangkatan pejabat fungsional dilakukan ini dapat diisi dari pegawai negeri sipil yang pengisiannya dapat melalui pengangkatan pertama pengangkatan perpindahan dari jabatan lain maupun pengangkatan melalui penyesuaian atau inpassing. 

Selain itu pengangkatan pengangkatan pejabat fungsional dapat juga diisi melalui pengangkatan dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K

"Teruslah berpikir dan berbuat untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Bangka melakukan inovasi-inovasi untuk melakukan perbaikan

dan meningkatkan produktivitas kerja wujudkan visi misi Bupati Bangka visi misi organisasi di tempat saudara bertugas dengan mempedomani ketentuan aturan yang berlaku," imbau Mulkan.

Ia menyatakan, bahwa jabatan yang duduki ini merupakan amanah.

Oleh karena itu, bagaimana amanat tersebut dapat mempunyai nilai tambah dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. 

"Jadilah seorang PNS berintegritas, adaptif responsive, inovatif disertai dengan niat yang tulus dan ikhlas semoga amanah yang saudara terima ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," harap Mulkan.

Disampaikannya bahwa setiap jabatan yang diduduki ini merupakan bagian dari sebuah kepercayaan.

"Oleh karena itu pergunakanlah kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Jadilah PNS yang berkualitas dan berintegritas dengan dapat membuktikan kinerja yang baik dan dapat memberi pengaruh yang baik bagi organisasi perangkat daerahnya," pesan Mulkan. (BANGKAPOS/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved