Rudianto Tjen Ajak Warga Babel Jadikan Imlek Momentum Mempererat Persaudaraan dan Persatuan

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, mengucapkan selamat Tahun baru Imlek 2570/2019 untuk warga Babel

Rudianto Tjen Ajak Warga Babel Jadikan Imlek Momentum Mempererat Persaudaraan dan Persatuan
Bangka Pos
Rudianto Tjen bersama warga Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, mengucapkan selamat Tahun baru Imlek 2570/2019 untuk warga Babel yang merayakannya.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat tahun baru imlek bagi warga Bangka Belitung yang merayakannya,” kata Rudianto Tjen.

Rudi berharap Imlek 2019 ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. Maka selayaknya satu rumpun, harus saling menjaga dan menyayangi.

“Mari kita jadikan momentum imlek tahun ini, sebagai momen yang menguatkan rasa tali persaudaraan kita. Jangan ada saling beda membedakan suku maupun agama satu sama lain,” ucapnya.

“Jangan sampai kita mempunyai sikap sentimen tertentu pada satu golongan, sehingga satu sama lain nantinya saling bermusuhan,” tegasnya.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan itu juga merasa bangga dengan warga Babel yang merayakan perayaan tahun baru imlek.

Sebab, perayaan imlek menurut Rudi bukan hanya sekedar pergantian tahun bagi etnis tionghoa, tetapi juga sebuah upaya melestarikan tradisi budaya etnis tionghoa.

Rudi berharap warga Babel agar tetap melestarikan tradisi tersebut sebagai khazanah tradisi dan budaya bangsa Indonesia. Karena kata Rudi, Indonesia sejak dulu sudah disatukan oleh banyaknya perbedaan, baik suku, agama, maupun budayanya.

“Saya juga bangga, karena tahun baru imlek bukan cuma perayaan tahun baru saja, tapi ini kan sebuah tradisi yang sudah lama ada di Indonesia, dan saya harap tradisi ini terus kita lestarikan,” tutup Rudianto Tjen.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved