Bagasi Pesawat Dibatasi, Bupati Belitung Nilai Transportasi Laut Dibutuhkan untuk Tolong KUKM

"Karena masalah bagasi ini, jadi down ya istilahnya ujung - ujung nya kue jadi tidak laku karena bagasi sudah dibatasi"

Bagasi Pesawat Dibatasi, Bupati Belitung Nilai Transportasi Laut Dibutuhkan untuk Tolong KUKM
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem). 

BANGKAPOS.COM - Kapal cepat atau keberadaan transportasi laut di Kabupaten Belitung untuk tujuan Jakarta, Selasa (5/2/2019) diperlukan, lantaran Belitung sudah menjadi daerah tujuan pariwisata.

Harga tiket pesawat kini terbilang mahal dibandingkan tahun sebelumnya. Ditambah, bagasi trasportasi udara sudah dibebankan kepada penumpang pesawat.

"Ini yang menjadi permasalahan baru, padahal pariwisata ini untuk meningkatkan ekonomi paliu masyarakat. Tapi kondisi transportasi udara seperti ini, jangankan hanya membawa oleh - oleh, harga tiket pesawat mahal saja sudah jadi problem utama," ucap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, Selasa (5/2/2019).

Sanem mengatakan permasalahan tiket pesawat tersebut memang tidak bisa diselesaikan pada tingkat daerah. Lantaran kebijakan pemerintah pusat, sehingga pemerintah daerah baru sampai melakukan pembicaraan disetiap agen - agen penerbangan di Belitung.

Ia sendiri secara persuasif sudah menyampaikan kepada perusahaan penerbangan terkait permasalahan tersebut. Namun jawaban dari perusahaan penerbangan, sudah menjadi kebijakan manajemen.

"Padahal dampak ke daerahnya sudah sangat luar biasa. Terutama ke KUKM (Kelompok Usaha Kecil Menengah), yang kemarin pertumbuhannya sudah sangat pesat. Karena masalah bagasi ini lagi, jadi down, ya istilahnya ujung - ujung nya kue jadi tidak laku karena bagasi sudah dibatasi," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved