Dua Rumah di Kenanga Dihantam Petir, Erwin Luka Bakar

Apalagi kulit kepala dan punggungnya tiba-tiba melepuh. Ternyata petir tak hanya menembus bubung rumah

Dua Rumah di Kenanga Dihantam Petir, Erwin Luka Bakar
Istimewa
Erwin (37) diangkut ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat, akibat sambaran petir dan kondisi rumah Erwin, di RT 07 Kelurahan Kenanga Sungailiat Bangka, Selasa (5/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Hujan lebat melanda Kota Sungailiat Bangka tak hanya menimbulkan banjir sesaat, namun juga disertai petir.

Halilintar menghantam dua bubung rumah dan membakar tubuh seorang penduduk setempat, Erwin (37), Warga RT 07 Kelurahan Kenanga Sungailiat Bangka, Selasa (5/2/2019) petang.

Kejadian bermula ketika sekitar Pukul 14.00 WIB, turun hujan deras. Seketika air dari sungai dan kolong meluap memasuki areal pemukiman.

Di saat bersamaan, petir pun tiba-tiba menggelegar. Erwin yang sedang tertidur pulas di rumahnya di RT 07 Kelurahan Kenanga, terbangun ketika merasakan suara dentuman tadi.

Apalagi kulit  kepala dan punggungnya tiba-tiba melepuh. Ternyata petir tak hanya menembus bubung rumah, namun juga membakar kulit kepala dan punggung korban.

Mendengar teriakan kesakitan korban, sejumlah keluarga dan tetangga langsung memberikan pertolongan.

Korban dalam kondisi sadar, lemas tak berdaya kemudian dibopong keluar rumah dan diangkut menggunakan ambulas menuju RSUD Depati Bahrin Sungailiat Bangka, saat itu juga. 

"Memang benar ada warga kita di Kelurahan Kenanga yang disambar  petir. Korban atas nama Ewin (37), Warga RT 07," kata Lurah Kenanga, Yudhi Firdausi Putrama, ketika dikonfirmasi Bangka Pos, usai kejadian, Selasa (5/2/2019) petang.

Setelah tiba di RSUD Sungailiat Bangka, korban langsung mendapatkan pertolongan pertama.

Kondisi sebagian kulit kepala dan sebagian punggung mengalami luka bakar.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved