Eko Wijaya Jadikan Tahun Baru Imlek Momentum Perkuat Kebhinekaan dan Tingkatkan Kesejahteraan

Eko Wijaya berharap di perayaan Tahun Baru Imlek kali ini, juga dapat menjadi media promosi kepada masayarakat luar tentang keragaman budaya di Babel.

Eko Wijaya Jadikan Tahun Baru Imlek Momentum Perkuat Kebhinekaan dan Tingkatkan Kesejahteraan
Dokumen Bangka Pos
Anggota Komisi VII DPR RI, Dapil Bangka Belitung, Eko Wijaya 

BANGKAPOS.COM --- Masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dikenal dengan sikap dapat saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada. Perbedaan tidak menghalangi masyarakat Babel untuk saling membantu demi kesuksesan hidup bersama.

“Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2570. Semoga ini menjadi momentum untuk memperkuat kebhinekaan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Babel,” ujar Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya, Selasa (3/2).

Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini berharap di perayaan Tahun Baru Imlek kali ini, juga dapat menjadi media promosi kepada masayarakat luar tentang keragaman budaya di Babel. Pasalnya keragaman budaya ini yang dapat menjadi daya tarik seseorang atau kelompok untuk berwisata ke Babel.

“Jadi daya tarik terhadap kebudayaan atau tradisi Babel sebenarnya dapat menjanjikan keuntungan bagi masyarakat. Khususnya UMKM yang bergerak di sektor pariwisata melalui berbagai jenis produk dan jasanya,” kata Eko.

Eko pun menjelaskan kompetisi politik yang cukup keras di tahun 2019 tidak akan berpengaruh besar ke masyarakat Babel. Mengingat masyarakat Babel yang cukup bajik dalam menyikapi bedanya pilihan.

“Masyarakat Babel baik yang sudah menentukan maupun belum menentukan pilihan tidak akan memperuncing perbedaan politik dengan cara – cara yang melanggar etika maupun aturan hukum. Sebaliknya, masyarakat Babel tentu lebih menyukai praktik politik yang santun,” tegas Eko.

“Semoga di Tahun Baru Imlek ini, masyarakat Babel terus harmoni dalam kebersamaan dan senantiasa dilimpahkan kesuksesan, kesehatan serta kesejahteraan. Gong Xi Fa Chai,” pungkas Eko.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved