Gasak Rumah Pakai Senjata Tajam, Remaja 18 Tahun Ditangkap Polres Pangkalpinang

Tim opsnal Polres Pangkalpinang meringkus Apriyadi alias Apri (18), pelaku curat yang beraksi di Kelurahan Lontong Pancur

Gasak Rumah Pakai Senjata Tajam, Remaja 18 Tahun Ditangkap Polres Pangkalpinang
Ist/tim opsnal Polres Pangkalpinang
Tersangka curat, Apriyadi (18) diamankan di mapolres Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM  - Tim opsnal Polres Pangkalpinang meringkus Apriyadi alias Apri (18), pelaku curat yang beraksi di Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam, beberapa hari lalu.

Pelaku yang merupakan warga di Kelurahan yang sama dengan korban, melancarkan aksi kejahatannya dengan menggunakan senjata tajam untuk merusak jendela rumah dan berupaya masuk ke dalamnya.

Kasat reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M.Saleh, mengatakan, kejadian tersebut dilakukan pelaku pada waktu dini hari, saat situasi sekitar sepi. Dengan bantuan senjata tajam, pelaku mencungkil jendela rumah korban dan menggasak barang-barang yang terletak di dalam rumah.

Korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta, lantaran handphone, tabung gas dan tas yang berisikan uang tunai, digondol oleh pelaku. Gerak-gerik pelaku yang terbaca tim opsnal, langsung menuju keberadaan pelaku untuk segera menyergap remaja 18 tahun ini, di kawasan Pasir putih, Kecamatan Bukit intan.

"Tersangka diringkus di kelurahan Pasir putih, saat melintasi kawasan tersebut menggunakan sepeda motor pada sabtu lalu." kata AKP M.Saleh, Selasa (5/2/2019).

Pelaku diamankan di mapolres Pangkalpinang untuk dimintai keterangan. Dia pun mengakui di hadapan penyidik, telah berulang kali melancarkan tindak kejahatan ini di berbagai lokasi dengan modus yang sama.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved