Aktivitas TI Rajuk di Jembatan Gino Desa Sungaiselan Ditertibkan Polisi

Jajaran Polsek Sungaiselan menertibkan aktivitas tambang Ilegal jenis TI Rajuk yang berada di Kawasan DAS aliran Sungai Jembatan Gino Desa Sungaiselan

Aktivitas TI Rajuk di Jembatan Gino Desa Sungaiselan Ditertibkan Polisi
IST/Polsek Sungaiselan
Jajaran Polsek Sungaiselan menertibkan aktivitas tambang Ilegal jenis TI Rajuk yang berada di Kawasan DAS aliran Sungai yang berada di Jembatan Gino Desa Sungaiselan Atas Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (6/2/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Jajaran Polsek Sungaiselan menertibkan aktivitas tambang Ilegal jenis TI Rajuk yang berada di Kawasan DAS aliran Sungai yang berada di Jembatan Gino Desa Sungaiselan Atas Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (6/2/2019).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto beserta Kanit Reskrim Ipda Adrian Batu Bara dan tiga orang personil Polsek Sungaiselan lainnya serta personel Pol PP mendatangi tempat lokasi tambang tersebut.

Dari kegiatan itu didapatkan TI rajuk Ilegal berjumlah lima unit ponton, dan pekerja diminta untuk membongkar aktivitas tambang di lokasi tersebut.

"Tindakan yang diambil oleh Polsek Sungaiselan mengumpulkan para penambang serta melakukan peringatan secara keras dan terukur kepada para penambang dan pemilik tambang,"jelas Kapolsek Sungaiselan, Iptu Mulya Sugiharto kepada wartawan, Rabu (6/2/2019).

Kapolsek menyampaikan atensi agar para penambang menghentikan kegiatan penambangan ilegal tersebut dan tidak diperbolehkan melakukan aktivitas tambangnya di lokasi yang tidak dilengkapi dengan dokumen ataupun surat ijin bertambangnya.

"Para penambang segera meninggalkan daerah tersebut. Kita juga menghimbau ini merupakan tugas kita bersama untuk menjadikan Kecamatan Sungaiselan ini aman dan terhindar dari tindak pidana atau pelanggaran Khususnya Pertambangan Ilegal sehingga kami mengajak dan berterima kasih atas kerja sama yang baik sehingga permasalahan apapun dapat di selesaikan dengan baik,"ujarnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved