Cara Simpel Buat Foto Instagram Menggunakan Kamera Ponsel

Siapa sih yang enggak senang fotografi? Apalagi foto pakai hape sudah bagus buat mengisi kebutuhan media sosial kita.

Cara Simpel Buat Foto Instagram Menggunakan Kamera Ponsel
FOTO KITA
Atur fokus dan eksposur kameramu. 
BANGKAPOS.COM - Siapa sih yang enggak senang fotografi? Apalagi foto pakai hape sudah bagus buat mengisi kebutuhan media sosial kita.
Terus kenapa nggak pakai DSLR atau mirrorless aja?

Jawabannya simpel. Sebab, hape zaman sekarang sudah dibekali dengan kamera yang nggak kalah keren.
Jadi kenapa tidak mengoptimalkan fitur yang ada pada kamera di smartphone kalian untuk menghasilkan like yang banyak?

Berikut ini beberapa tips menghasilkan foto keren untuk upload di instagram biar tambah eksis dan bikin iri para follower dengan mengandalkan fitur yang ada pada kamera smartphone.
Fitur pertama adalah potrait mode. Di tahun 2018 ini sudah banyak handphone yang mengeluarkan kamera dengan fitur ini.

Jadi silahkan cek kamera di handphone kalian masing-masing. Kalau nggak ada mode potrait ada baiknya kalian pertimbangkan untuk ganti handphone.
Kalau kalian sudah menemukan mode potrait pada kamera handphone kalian, maka pilih mode itu lalu ambil lah foto selfie dengan angle terbaik.

Hasil dari mode potrait pada smartphone hampir sama dengan hasil foto pada kamera mirrorless. Karena mode potrait ini dapat menghasilkan foto dengan depth effect. Atau istilah kerennya disebut dengan foto bokeh.

Facebook Messenger, WhatsApp dan Instagram Bakal Jadi Satu, Ini Kata Mark Zuckerberg


Jadi objek fotonya bisa terlihat jelas tapi background yang ada di belakangnya akan buram, atau biasanya disebut blur.
Lanjut ke fitu kedua adalah fitur PRO atau profesional mode. Ketika kebutuhan akan kontrol kamera menjadi lebih beragam, maka fitur ini bisa diandalkan.

Fitur profesional mode ini menyediakan beberapa settingan umum yang biasa digunakan seperti exposure, white balance, shutter speed.

Jadi kalau ada kondisi yang kurang maksimal pada saat kalian mengambil gambar pada mode otomatis, maka kalian bisa menggunakan mode PRO ini untuk mengoptimalkan hasil foto.
Namun ada kalanya saat kita mengambil foto, kondisi gelap dan kurang cahaya menyertai kita.

Nah untuk mengatasi masalah ini, fitur ketiga yang ada pada kamera di smartphone kalian bisa banget untuk diandalkan.
Apa nama fiturnya?

Jawabannya adalah Night Mode. Fitur ini bisa kita gunakan pada malam hari atau dalam keadaan minim cahaya.
Saat menggunakan mode ini, shutter speed pada kamera handphone kalian akan bekerja menyesuaikan jumlah cahaya yang masuk.

Supaya bisa menghasilkan foto yang optimal dengan memakai night mode ini ada baiknya kalian menggunakan tripod atau setidaknya tangan kalian harus benar-benar stabil.

Karena biasanya dengan menggunakan fitur night mode, akan sedikit shackie meski kalian menggunakan handphone mahal sekalipun.

Nggak Perlu Biaya, Begini Cara Cepat Tingkatkan Jumlah Followers Instagram


Masuk ke fitur terakhir yang bisa mencuri perhatian para follower kalau kamu upload hasil foto ini. Fitur bulb, atau fitur light trail.

Sebenarnya nggak semua handphone memiliki fitur ini. Jadi kalau kalian menginginkan foto ini dengan hanya menggunakan smartphone, ada baiknya sekarang kalian cari handphone yang mendukung mode ini.

Tips di atas adalah beberapa cara untuk mengoptimalkan kamera di smartphone kalian supaya dapat menghasilkan foto keren untuk diupload ke sosial media.(*)
Editor: fitriadi
Sumber: Foto Kita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved