DPO Pencuri di Ruko dan Konter HP Dibekuk Saat Berada di Bengkel

Pengamanan pelaku ini malam, sekitar pukul 20. 45 WIB, informasi yang kami dapat Er saat itu dia sedang di bengkel

DPO Pencuri di Ruko dan Konter HP Dibekuk Saat Berada di Bengkel
Ist/ Humas Polres Bangka Barat
Tim gabungan Polres Bangka Barat amankan pelaku tindak pidana pencurian, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Intelkam Polres Bangka Barat, Opsnal Sat. Reskrim Polres Bangka Barat berserta anggota Opsnal Polsek Muntok melakukan pengamanan terhadap daftar pencarian orang perkara pencurian, Senin (4/2/2019).

Pelaku yakni Er (22), warga Desa Air Belo Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, dia diamankan di Kampung Kadur desa setempat ketika sedang berada di bengkel.

" Pengamanan pelaku ini malam, sekitar pukul 20. 45 WIB, informasi yang kami dapat Er saat itu dia sedang di bengkel di desanya, lalu kami kesana dan berhasil mengamankannya," sebut Kapolsek Muntok Iptu Christo, N.Y.T. Nender, seizin Kapolres Bangka Barat, yang saat itu ikut melakukan pengamanan, Rabu (6/2/2019).

Kapolsek menerangkan, Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan polisi Nomor : LP/B- 68/II/2018/BABEL/RES BABAR/SEK MUNTOK dan Nomor : LP/B-61/II/2018/Sek Kelapa tanggal 19 Februari 2018.

Pelaku melakukan pencurian di sebuah ruko dengan mencuri sembako, rokok dan uang senilai Rp 4 juta.

Tidak sampai disitu, Selasa (09/1/ 2019) sekitar pukul 03.30 WIB, pelaku juga melakukan pencurian di konter handphone daerah Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok.

Pelaku menggasak barang berharga di dalam konter tersebut, yakni dua buah handphone dan uang tunai Rp. 800 ribu, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.800.000.

" Pelaku masuk ke konter ini dengan cara merusak atau menjebol atap asbes lalu dengan leluasa mencuri barang di konter," ujar Kapolsek.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Muntok untuk dimintai keterangan lebih lanjut, dia dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved