Hari Kedua Imlek Pasar Belinyu Sepi, Warga Masih Saling Mengunjungi

Warga masih merayakan hari besar Tionghoa sehingga aktivitas perdagangan terhenti sementara waktu.

Hari Kedua Imlek Pasar Belinyu Sepi, Warga Masih Saling Mengunjungi
IST/Restu
Pelepasan Peserta Pawai Imlek 2019 di Belinyu oleh Kepala Dinparpora Bangka, Asep Setiawan, Senin (4/2/2019) malam 

BANGKAPOS.COM -- Hari kedua Imlek, Rabu (6/2/2019) suasana pertokoan di Pasar Belinyu Bangka, masih sepi. Warga masih merayakan hari besar Tionghoa sehingga aktivitas perdagangan terhenti sementara waktu.

Plt Camat Belinyu, Restu kepada bangkapos.com, Rabu (6/2/2019) mengatakan, suasana di Belinyu masih kental perayaan Imleknya. Sejumlah warga masih terlihat saling mengunjungi, satu sama lainnya. Para tamu dari berbagai daerah terlihat memadati rumah-rumah warga keturunan di daerah setempat.

"Masih terasa suasana Imlek. Sebagian besar toko milik Warga Tionghoa masih tutup. Sedangkan di rumah-rumah Warga Tionghoa masih terlihat kegiatan saling berkunjung, baik sesama anggota keluarga maupun tetangga dan sahabat," kata Restu.

Sementara itu, rangkaian Imlek di Belinyu mulai terasa kental, dua hari sebelumnya, Senin (4/2/2019) malam. Kegiatan pawai digelar oleh warga tionghoa.

"Senin malam saya hadir saat pelepasan kegiatan pawai menyambut Imlek di depan Kantor Camat Belinyu. Pawai diikuti peserta barongsai, liong dan lain-lain yang berasal dari kelenteng dan vihara di Kelurahan Kutopanji dan sekitarnya. Pelepasan pawai oleh Kepala Dinparpora Kabupaten Bangka, Asep setiawan," katanya.

(Bangka Pos/ Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved